Sukses


Kualifikasi Euro 2023: Timnas Italia Tampil Apik saat Libas Malta, Selanjutnya Bakal Merepotkan Inggris

Bola.com, Bari - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti memberikan pujian kepada anak asuhnya saat menggasak Malta. Gli Azzurri baru saja menang telak 4-0 atas Malta pada pertandingan kelima Grup C Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (14/10/2023) malam WIB.

Kemenangan Timnas Italia ditentukan oleh Borongan dua gol Domenico Berardi, ditambah masing-masing gol dari Giacomo Bonaventura dan Davide Fratesi. Hasil positif kali ini sekaligus menjadi peringatan kepada Inggris yang akan menjadi lawan berikutnya.

Laga kontra Malta menjadi kesempatan Italia menghadapi hambatan dengan cedera pemain dan kasus judi ilegal. Diketahui Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo meninggalkan Gli Azzurri karena kasus judi.

Selanjutnya, Timnas Italia akan berhadapan dengan tuan rumah Inggris pada matchday keenam Kualifikasi Euro 2024. Pertandingan dimainkan di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puas

Luciano Spalletti mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain saat menggasak Malta. Terutama sika profesional para pemain.

“Yang penting adalah tiga poin, jangan pernah meragukannya, tanpa menganggap enteng tes ini, menunjukkan sikap profesional,” kata Spalletti kepada RAI Sport via Football Italia.

“Anda bisa melihat para pemain ini sangat ingin mengenal satu sama lain lebih jauh dan memainkan sepak bola yang bagus, jadi kami cukup senang.”

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Moise Kean

Moise Kean memainkan peran yang jarang terjadi di sebelah kiri serangan trisula lini depan Azzurri. Percobaan harus dilakukan Spalletti dengan banyaknya pemain yang absen.

“Itu adalah permainan bagus dari Kean, baik sebagai pemain sayap ketika dia menyerang dan menggunakan fisiknya,” lanjut Spalletti.

“Dia bisa sangat berguna bagi kita. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena berjuang untuk setiap bola dan pada beberapa momen juga menunjukkan teknik yang bagus.”

4 dari 4 halaman

Kans Revans

Italia akan melawat ke markas Inggris sekaligus mengemban misi ganda. Pertama adalah ajang revans setelah dikalahkan The Three Lions 1-2 pada Maret lalu.

Kemudian jika berhasil menang, Italia bisa menyamai perolehan poin Inggris untuk menjadi juara Grup C dan lolos ke putaran final Euro 2024.

“Itu adalah pertandingan di mana kami benar-benar bisa melihat potensi kami. Setelah kami bermain, saya akan memberi tahu Anda apa potensi itu,” tegas mantan pelatih AS Roma dan Napoli.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer