Sukses


Jelang Inggris Vs Italia di Kualifikasi Euro 2024: Bek Azzurri Berapi-api, Ingin Ulangi Sukses seperti Edisi 2020

Bola.com, London - Bek kanan Timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo mewakili rekan-rekannya, menyambut laga krusial versus Inggris dengan semangat tinggi. Italia akan akan meladeni Inggris pada matchday keenam Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Duel Timnas Italia kontra Inggris dimainkan di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB. Skuad Gli Azzurri butuh kemenangan demi mengejar tiket lolos.

Posisi Timnas Italia untuk sementara tertinggal tiga poin dan berada di bawah Inggris pada klasemen sementara. Kemenangan akan mendongkrak posisi La Nazionale dan kans lolos semakin besar.

Bagi Giovanni Di Lorenzi, Timnas Italia diselimuti kepercayaan diri sebelum bertanding di Stadion Wembley. Status juara bertahan Euro edisi 2020 di London, membuat Italia tak perlu keder pada laga nanti.

==

eYuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memori Indah di Wembley

Gli Azzurri saat di bawah kendali Roberto Mancini menjuarai Euro 2020 versus Inggris di tempat yang sama dua tahun lalu.

Pada laga di Wembley pada 12 Juli 2021, Italia menang melalui drama adu penalti dan membawa pulang trofi juara. Giovanni Di Lorenzo ikut dalam pasukan Italia saat itu dan masih terkenang.

“Selalu indah mengingat pertandingan itu dan malam itu, tapi kami harus bisa mengesampingkan hal itu dan menatap pertandingan nanti,” terang Di Lorenzo seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (17/10/2023).

“Jelas akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami sudah mempersiapkannya dengan baik dan kami siap, " jelas kapten Napoli.

3 dari 4 halaman

Wajib Menang

Sampai dengan laga kelima Grup C Kualifikasi Euro 2024, Inggris masih bercokol di posisi pertama dengan nilai 13. Mereka unggul tiga poin dari Italia yang masih berada di urutan kedua. Jika berhasil menang, akan membuat The Three Lions semakin dekat dengan tiket putaran final Euro di Jerman tahun depan.

Timnas Inggris tak terkalahkan sejak pertandingan bulan Maret 2023, atau ketika menaklukkan Italia pada laga pertama Kualifikasi Euro 2024 dengan skor 2-1.

“Kami memiliki sikap yang benar sepanjang minggu ini, kami melakukannya dengan baik. Dalam pertandingan melawan Malta, kami melakukan semua yang diminta pelatih, jadi semua orang siap, seperti yang harus selalu kami lakukan.”

4 dari 4 halaman

Kans Menang

“Besok kami mempunyai peluang besar, jika kami menang, kami akan mengejar mereka di puncak klasemen Grup C.”

“Kami fokus untuk besok malam dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan, tapi kami siap untuk pertandingan besar nanti,” tegas Di Lorenzo memungkasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer