Sukses


Liga Italia: Napoli Pecat Rudi Garcia, Igor Tudor Kandidat Pengganti

Bola.com, Jakarta - Media-media Italia ramai memberitakan sosok Rudi Garcia akan dipecat oleh Napoli setelah tim mengalami kekalahan 0-1 dari Empoli di Stadio Maradona pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 hari Minggu (12/11/2023).

Rudi Garcia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025, namun kini waktunya bersama klub telah berakhir secara prematur.

Menariknya kini I Partenopei telah membuka pembicaraan dengan Igor Tudor, menawarkan mantan pemain bertahan Juventus itu kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi hingga 2025.

Igor Tudor sendiri merupakan mantan pelatih Udinese, Hellas Verona dan Marseille. Dia dilaporkan terbuka untuk melatih Napoli namun telah meminta kontrak hingga Juni 2025. 

Sementara tawaran Napoli hanya kesepakatan hingga akhir musim, dengan opsi untuk satu musim berikutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Napoli turut membidik sosok Fabio Cannavaro dan Walter Mazzarri sebagai alternatif dari Igor Tudor. 

Sementara sosok Antonio Conte sempat masuk bursa sejak lama tapi telah menolak tawaran Napoli pada bulan Oktober lalu.

Media Italia sendiri sudah sejak lama mempertanyakan keputusan Napoli menunjuk Rudi Garcia untuk menggantikan Luciano Spalletti usai tim meraih scudetto musim lalu.

La Gazzetta dello Sport pernah menulis: "Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis telah memberikan mobil Ferarri kepada supir yang salah." 

 

 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Napoli

Kekuatan Napoli memang menurun drastis ketimbang musim lalu di mana pada periode sama seperti 2023/2024, mereka sedang memimpin klasemen. 

Di bawah kepemimpinan Rudi Garcia, Napoli kini berada di posisi empat klasemen Liga Italia. Mereka menang enam kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali. 

Napoli berselisih sepuluh poin dari Inter Milan sebagai pemuncak klasemen. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer