Sukses


UEFA Rilis Ranking Terbaru Klub-klub Terbaik di Eropa: Peringkat MU Bikin Kaget

Bola.com, Jakarta - UEFA baru saja merilis ranking klub-klub terbaik. Posisi Manchester United dalam peringkat tersebut ternyata bikin fans kaget. 

MU menjalani musim di bawah standa pada 2023/2024. Setan Merah sejauh ini kesulitan menghasilkan sepak bola terbaik mereka di bawah asuhan Erik ten Hag.

Di Liga Inggris, Setan Merah menghuni urutan keenam di klasemen dengan 27 poin, terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Pekan ini, impian mereka di Liga Champions berubah menjadi mimpi buruk karena tersingkir dari Eropa setelah kekalahan 1-0 saat melawan Bayern Munchen pada matchday keenam fase grup.

Akibatnya, MU menempati posisi terbawah grup A dan tidak akan memainkan sepak bola Eropa apa pun di tahun baru.

Namun, meski mengawali musim dengan buruk, Manchester United tetap menjadi salah satu tim dengan peringkat tertinggi menurut UEFA.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Reaksi Fans

Seperti dikutip dari Sportbible, Jumat (15/12/2023), peringkat terbaru klub UEFA telah dirilis dan Manchester United berada di peringkat kesembilan. MU menempati peringkat lebih tinggi daripada tim seperti Barcelona, ​​Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan juara Serie A Napoli.

Peringkat ini mendapat respons dari fans di sosial media. "Yang mengagetkan adalah peringkat sembilan sejujurnya," tulis seorang fan. 

"Saya tidak akan menempatkan MU setinggi itu," tulis fan lainnya. 

Juara Inggris dan Eropa saat ini, Manchester City, berada di posisi puncak. City disusul oleh juara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, sedangkan raksasa Spanyol Real Madrid melengkapi posisi tiga besar.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar Peringkat Klub

 

  1. Manchester City
  2. Bayern Munich
  3. Real Madrid
  4. Liverpool
  5. Paris Saint Germain
  6. Inter Millan
  7. Chelsea
  8. RB Leipzig
  9. Manchester United
  10. AS Roma

 

Sumber: Sportbible 

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer