Sukses


Harry Kane Enggak Guna saat Bayern Munchen Takluk dari Lazio di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Harry Kane, menjadi sasaran kritik setelah timnya takluk dari Lazio pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Kane dianggap tak berguna dalam pertandingan tersebut.

Bertanding di kandang Lazio, Stadio Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, Harry Kane diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Kane didukung Jamal Musiala, Thomas Muller, dan Leroy Sane yang berada dibelakangnya.

Diharapkan menjadi andalan dalam membobol gawang Lazio, striker Timnas Inggris itu justru dibuat tak berkutik. Bermain selama 90 menit penuh, Kane melepaskan empat tembakan, tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang

Mandulnya Harry Kane memengaruhi hasil yang didapat Bayern Munchen. Tim asuhan Thomas Tuchel itu pun menyerah 0-1 dari Lazio. Gol tunggal I Biancocelesti disarangkan Ciro Immobile pada menit ke-69.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Berguna

Penampilan Harry Kane dalam pertandingan kontra Lazio menuai kritikan dari eks gelandang Bayern Munchen, Owen Hargreaves. Menurut Hargreaves, pemain berusia 30 tahun tersebut tak berguna dan mnim kontribusi.

"Anda mungkin berharap Bayern Munchen mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak melepaskan tembakan tepat sasaran adalah hal yang gila dengan pemain yang mereka miliki. Harry Kane nyaris tidak terlibat dalam permainan," kata Owen Hargreaves.

"Bayern perlu menemukan cara untuk sedikit mempercepat permainan dan membuat permainan menjadi lebih cepat. Di bawah asuhan Pep Guardiola mereka memainkan sepak bola yang paling indah."

"Sekarang mereka bahkan tidak memainkan sepak bola yang bagus. Mereka tidak menciptakan apa pun dengan semua pemain kelas dunia itu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Bisa Lolos

Meski menelan kekalahan, kans Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions musim ini masih terbuka. Syaratnya, Die Roten wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Lazio di Allianz Arena pada 6 Maret mendatang.

"Mereka masih akan menjalani leg kedua dan bisa saja menyelamatkan nasibnya. Namun saat ini, mereka sedang kesulitan dan menjelang akhir pertandingan, sepertinya Lazio bisa menambah gol lagi pada leg kedua," kata Hargreaves.

"Ini adalah masa-masa yang sangat-sangat sulit bagi Bayern Munchen. Mereka adalah tim yang jauh lebih baik, dibandingkan yang mereka tunjukkan dalam beberapa minggu terakhir."

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 14 Februari 2024

03:00 WIB - FC Copenhagen vs Manchester City

  • Gol: Magnus Mattsson 34'; Kevin De Bruyne 10', Bernardo Silva 45', Phil Foden 90+2'

03:00 WIB - RB Leipzig vs Real Madrid

  • Gol: Brahim Diaz 48'

Kamis, 15 Februari 2024

03:00 WIB - Lazio 1-0 Bayern Munchen

  • Gol: Ciro Immobile 69'

03:00 WIB - PSG vs Real Sociedad

  • Gol: Kylian Mbappe 58', Bradley Barcola 70'

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer