Sukses


Arsenal, Bayer Leverkusen, dan 5 Klub Eropa yang Saat Ini Paling Enak Ditonton

Bola.com, Jakarta - Liverpool boleh-boleh saja memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Namum, The Reds tak masuk tujuh daftar tim paling menarik untuk disaksikan di Eropa saat ini.

Bukan hanya Liverpool, raksasa Inggris lainnya yang juga tak masuk daftar adalah sang juara bertahan musim lalu yakni Manchester City.

Adalah Arsenal yang menjadi satu-satunya tim papan atas Inggris yang masuk daftar karena The Gunners dinilai telah berubah menjadi monster pencetak gol terbanyak.

Meski berada di posisi ketiga klasemen sementara atau di bawah Liverpool dan Manchester City, tim London Utara merupakan tim paling menarik di Negara Raja Charles III saat ini.

Selain Arsenal, sejumlah tim liga teratas Eropa lainnya juga melakukan hal yang sama sehingga sangat menarik untuk dikupas tuntas.

Tanpa membuang waktu, yuk sekarang kita lahap informasi ihwal tujuh tim paling menarik untuk ditonton di Eropa saat ini, seperti dilansir Planetfootball:

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Arsenal

The Gunners gagal mencetak gol pada beberapa periode di awal musim, namun seseorang pasti telah membersihkan meriam tersebut baru-baru ini karena mereka sangat menakutkan sekarang.

Mengantongi 58 poin, tim asuhan Mikel Arteta menjadi penantang yang sangat serius bagi Manchester City (59) dan Liverpool (60).

Jika bisa tampil konsisten dengan kemenangan, bukan tak mungkin Arsenal bakal tampil sebagai jawara musim ini.

Enam melawan West Ham, lima melawan Burnley, empat melawan Newcastle – sedikit kesalahan di Porto hanya membuat mereka lebih menarik dan kurang dapat diprediksi.

Tidak adanya striker yang dikenal di starting lineup tampaknya hanya menambah potensi ancaman serangan Arsenal, dengan empat atau lima pemain mengambil posisi antara lini tengah dan lini pertahanan pada waktu tertentu.

 

3 dari 8 halaman

Girona

Berhati-hatilah dengan Girona. Banyang yang mendukung mereka dalam perburuan gelar La Liga muism ini.

Girona mungkin sedikit tertinggal dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen sementara, tetapi ini belum berakhir. Blanquivermells belum atau tidak akan menyerah begitu saja.

Terlepas bagaimana nanti La Liga berakhir, Girona tampaknya akan ambil bagian di Liga Champions tahun depan dan itu tentunya masih merupakan pencapaian besar sekalipun mereka akhirnya gagal di kompetisi tertinggi Spanyol.

 

4 dari 8 halaman

Bayer Leverkusen

Luar biasa Bayer Leverkusen. Unggul delapan poin dari Bayern Munchen di posisi kedua klasemen sementara, Bayer bersiap memahat sejarah di pentas Bundesliga 2023/2024.

Die Werkself memainkan sepak bola yang menarik dan menyegarkan, mereka mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir untuk menjaga kans gelar juara. Mereka punya senjata mengerikan dalam diri pemain yang masih berusia 20 tahun bernama Florian Wirtz.

Nama lain yang wajib disebut adalah Xabi Alonso. Dialah otak serangan sekaligus pertahanan Bayer.

Alonso disebut-sebut akan kembali ke Anfield musim depan, jadi ini mungkin satu-satunya peluangnya untuk membawa Bayer mencapai kesempurnaan. Mereka sangat ingin tidak melakukan kesalahan, dan itu membuat sepak bola menjadi menarik.

 

5 dari 8 halaman

Benfica

Separuh merah Lisbon adalah impian pecinta sepak bola saat ini. Benfica memiliki tim yang penuh dengan wonderkid FM2024, dengan Marcos Leonardo memimpin lini depan, Joao Neves menjadi pemain tengah, dan Antonio Silva memimpin lini belakang.

Masukkan pemain-pemain yang sedang naik daun itu ke dalam kuali yaitu Estadio da Luz, gabungkan Angel Di Maria yang kembali, David Neres, Rapid Legs Rafa Silva, jenderal lini tengah Florentino Luis, mata kadal air, dan sayap kelelawar, dan para penggemar akan mendapatkan resep ramuan yang membuat Liga Primeira kian berkobar saat ini.

 

6 dari 8 halaman

PSV

Bisakah kita bicara tentang fakta bahwa saat ini bukan hanya Leverkusen yang mengejar musim yang tak terkalahkan? PSV berada pada jalur yang persis sama.

Dengan Ajax yang goyah meski Jordan Henderson tampil di sana, Lampen menerangi Eredivisie musim ini, dengan perpaduan sempurna antara pemain muda dan pengalaman.

Noa Lang, Johan Bakayoko, dan mantan pemain Dallas Ricardo Pepi menghadirkan dinamisme dan kegembiraan, sementara Luuk de Jong, Chucky Lozano, dan Patrick van Aanholt telah melihat semuanya sebelumnya.

Nantikan juga Armel Bella-Kotchup yang memanfaatkan masa pinjamannya di Eindhoven. Bentrokan papan atas dengan Feyenoord menanti.

 

7 dari 8 halaman

Bologna

Bologna memiliki salah satu pelatih muda paling menarik di dunia saat ini, Thiago Motta. Rossoblu saat ini berada di tempat Liga Champions di Serie A, di atas tim seperti Roma, Lazio, Atalanta, dan juara bertahan Napoli.

Tim ini sangat menyenangkan untuk ditonton. Pasukan tempur Motta telah memenangkan lima pertandingan liga terakhir, rekor yang hanya bisa disamai oleh pemimpin liga Inter. Mereka juga punya talenta-talenta menarik seperti Joshua Zirkzee dan Lewis Ferguson dari Skotlandia.

 

8 dari 8 halaman

Brest

Kita sekarang terbang ke Prancis. Lihatlah, Brest berada di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Les Pirates membayangi Paris Saint-Germain (PSG), meski kedua tim terpaut poin yang cukup signifikan yakni 43 versus 54.

Perang masih akan terus berlangsung dan sangat mengasyikkan untuk bisa kembali melihat banyak sensasi yang akan dibuat Brest. Sangat menggairahkan.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer