Sukses


Kylian Mbappe dan 5 Transfer yang Sudah Disepakati pada Musim Panas 2024

Bola.com, Jakarta - Mayoritas liga-liga top Eropa telah melewati paruh musim. Menyisakan 10-15 pertandingan lagi, beberapa klub sudah merancang komposisi pemain untuk musim depan, seperti yang dilakukan Real Madrid dengan mengejar tanda tangan Kylian Mbappe.

Kontrak Kylian Mbappe akan habis akhir musim ini. Itu artinya, Real Madrid bisa mendapatkan tanda tangan striker Timnas Prancis itu secara cuma-cuma per musim depan.

Merapatnya Mbappe ke Madrid sebetulnya sudah diprediksi lama. Musim lalu, mantan penyerang AS Monaco itu hampir bergabung ke Santiago Bernabeu, namun tidak terlaksana karena PSG berhasil meyakinkan sang monster kotak penalti untuk bertahan satu musim lagi.

"Cepat atau lambat, pada titik tertentu, kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe," kata manajer PSG, Luis Enrique, kepada wartawan.

Nah, selain Kylian Mbappe, berikut ini Bola.com merangkum lima transfer pemain yang telah sepakat bergabung dengan klub lain.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Alphonso Davies

Kabar mengejutkan diungkapkan The Athletic dengan klaim bahwa Alphonso Davies sudah sepakat bergabung ke Real Madrid. Jika Bayern Munchen tidak bisa membuatnya menyetujui kontrak baru, sepertinya mereka akan mencari pengganti di posisi bek.

Belakangan ini, pemain berusia 23 tahun ini berjuang dengan cedera dan gagal menyamai performa eksplosifnya dalam meraih treble di musim 2019/2020, namun itu tak menghalangi niat Real Madrid merekrutnya musim panas tahun ini.

 

3 dari 6 halaman

Endrick

Yang ini sudah direncanakan sejak lama. Real Madrid secara resmi mengumumkan penandatanganan wonderkid Brasil itu pada Desember 2022, tetapi nasibnya di Galactico sudah menjadi rahasia umum jauh sebelum itu.

Penyerang tersebut akan tiba di Bernabeu ketika ia berusia 18 tahun pada bulan Juli, meskipun laporan terbaru dari Brasil menunjukkan bahwa Palmeiras akan berusaha untuk mempertahankannya hingga akhir musim mereka pada bulan Desember dengan status pinjaman.

 

4 dari 6 halaman

Piotr Zielinski

Playmaker asal Polandia ini tidak terlalu mencolok seperti Victor Osimhen atau Khvicha Kvaratskhelia dalam kemenangan Napoli musim lalu, tapi dia bisa dibilang sama mengesankannya dan juga penting.

Menyusul kepergian Luciano Spalletti dan upaya mempertahankan gelar yang paling menyedihkan belakangan ini, tampaknya Zielinski akan menjadi orang berikutnya yang meninggalkan kapal yang tenggelam tersebut.

Dia berstatus bebas transfer di musim panas dan dilaporkan telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan juara terpilih Inter. Itulah tim yang dibangun Simone Inzaghi di San Siro.

 

5 dari 6 halaman

Lucas Bergvall

Tottenham mengumumkan penandatanganan Bergvall pada deadline day. Dia menandatangani kontrak hingga tahun 2029.

Pemain berusia 18 tahun ini akan menghabiskan sisa musim bersama Djurgarden, di mana ia terus memperpanjang sorotannya yang mengesankan, dan secara resmi akan bergabung dengan Spurs pada 1 Juli.

 

6 dari 6 halaman

Yannik Keitel

Yang ini tidak akan menarik perhatian orang-orang seperti Davies dan Mbappe, namun tetap bisa menjadi cerita yang menarik.

Keitel dikaitkan dengan kepindahan dari klub masa kecilnya Freiburg sepanjang jendela transfer Januari. Dia akhirnya bertahan, tetapi kontraknya habis pada musim panas dan diperkirakan akan pergi pada akhir musim.

Laporan dari Jerman menunjukkan bahwa gelandang bertahan tersebut telah setuju untuk bergabung dengan Stuttgart, yang tampaknya semakin berpeluang lolos ke Liga Champions dengan mengorbankan Borussia Dortmund atau RB Leipzig.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer