Sukses


Barcelona Akan Andalkan Bek Belia Saat Menjamu Napoli di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 akan bergulir tengah pekan ini. Barcelona menjamu Napoli di Estadio Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Barcelona memiliki modal yang cukup baik. Pada leg pertama yang berlangsung di Naples beberapa waktu lalu, Barcelona meraih hasil imbang 1-1.

Robert Lewandowski mencetak gol untuk Barcelona saat itu. Sementara gol balasan Napoli dicetak oleh Victor Osimhen.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki rencana menarik pada laga nanti. Xavi disebut akan mengandalkan bek belia di lini belakang.

"Bek berpengalaman Inigo Martinez menjadi pilihan rasional. Namun, bek berusia 17 tahun, Pau Cubarsi, bisa jadi pilihan utama bagi Xavi dan mendapatkan debutnya di Eropa," begitu laporan dari Marca.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim yang Impresif

Pau Cubarsi menjalani musim yang impresif. Padahal, musim 2023/2024 adalah musim debutnya di skuad senior Barcelona.

Sejauh ini Pau Cubarsi sudah tampil 11 kali bersama tim senior Barcelona. Bek berusia 17 tahun itu menunjukkan potensi yang luar biasa.

Bahkan, beberapa kali Pau Cubarsi diturunkan oleh Xavi Hernandez. Padahal, beberapa bek senior Barcelona yang lain tengah dalam kondisi yang fit.

3 dari 4 halaman

The Next Gerard Pique

Penampilan Pau Cubarsi di musim ini mendapatkan banyak pujian. Termasuk dari seniornya di Barcelona, Ronald Araujo.

Bek asal Uruguay itu merasa pada beberapa aspek, Pau Cubarsi mirip dengan bek legendaris yang pernah dimiliki Barcelona, Gerard Pique.

"Geri tidak cepat, tapi dia sangat cerdas, dia selalu berada di posisi yang tepat. Secara teknis, dia selalu menawarkan solusi," ujar Ronald Araujo.

"Dia sedikit mengingatkan saya kepada Pau Cubarsi, karena dia memiliki sesuatu dalam dirinya, dia sangat pintar," lanjutnya.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer