Sukses


Fermin Lopez Setelah Barcelona ke Perempat Final Liga Champions: Kuncinya Kami Selalu Percaya Xavi!

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Fermin Lopez sangat senang setelah timnya meraih kemenangan meyakinkan atas Napoli pada leg kedua Liga Champions 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024).

Lopez, Joao Cancelo dan Robert Lewandowski mencetak gol saat Barca mencapai perempat final dengan agregat 4-2.

 "Itu adalah empat tahun yang ditunggu klub ini untuk lolos ke perempat final Liga Champions ini berarti kegembiraan yang nyata bagi skuad, pelatih, pemain yang cedera, dan para penggemar," katanya.

"Penting bagi kami untuk mengawali pertandingan ini dengan sangat baik. Kami mempunyai beberapa peluang dan, setelah beberapa tendangan ke gawang, tendangan saya masuk. Saya sangat senang dengan itu." 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkat Xavi

Pertandingan itu sangat penting bagi Barcelona yang kesulitan di kompetisi domestik.

Apalagi, posisi sang pelatih, Xavi Hernandez, juga dipertaruhkan. Xavi bahkan menyatakan akan mundur lebih cepat jika Barca gagal.

"Kami selalu percaya pada pelatih kami. Kami merasakan kebebasan karena dia menghilangkan tekanan dari semua orang, dia membawa ketenangan dalam situasi sulit. Malam ini stadion penuh sesak dan kami benar-benar merasakan kekuatan dari fans kami. Kami yakin senang bisa lolos, ini bukan waktunya memikirkan hasil undian sekarang," katanya.

3 dari 4 halaman

Dominan

Kemenangan atas Napoli di 16 besar Liga Champions ini membuat Barcelona punya catatan yang luar biasa di Liga Champions.

Blaugrana tercatat berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam 21 dari 22 pertandingan Liga Champions terakhir, ketika mereka berhasil menghindari kekalahan dalam laga tandang di leg pertama.

Satu lagi yang juga tidak kalah menarik, Barcelona belum sekalipun merasakan kekalahan ketika menghadapi Napoli.

4 dari 4 halaman

Pembuktian Xavi

Lolos ke perempat final Liga Champions mungkin menjadi pembuktian terakhir Xavi sebelum pamitan.

Xavi telah memimpin Barcelona sebagai pelatih dalam tiga musim berbeda, mulai dari 2021/2022 hingga 2023/2024.

Namun, untuk kali pertama Xavi berhasil membawa Barcelona melangkah begitu jauh hingga perempat final, setelah dalam dua kesempatan sebelumnya hanya bermain di fase grup.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer