Sukses


Full Senyum Bawa Bayer Leverkusen ke Perempat Final Liga Europa, Patrik Schick: Ini Gila!

Bola.com, Jakarta Bayer Leverkusen sukses melaju ke perempatfinal Liga Europa 2023/2024 setelah menyingkirkan pemuncak klasemen Liga Azerbaijan, Qarabag. Leverkusen memastikan diri lolos setelah menang tipis 3-2 di leg kedua 16 besar pada Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Tim asal Jerman itu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Azerbaijan. Hasil tersebut membuat Leverkusen memiliki misi untuk mencuri kemenangan di leg kedua. Namun, laga yang berlangsung di BayArena tidak mudah, bahkan Leverkusen tertinggal 0-2 hingga menit ke-67.

Beruntung Leverkusen berhasil pecah telur setelah Jeremie Frimpong mampu memanfaatkan umpan dari Grimaldo pada menit ke-72. Pemuncak klasemen Bundesliga itu pun berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 di waktu tambahan berkat dua gol Patrik Schick.

Masuk sebagai pengganti, Patrik Schick menjadi pahlawan kemenangan Leverkusen berkat dua golnya di menit ke-93 dan 97. Dua golnya itu membantu tim asuhan Xabi Alonso melaju ke perempat final, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan selama 37 laga di semua ajang. Bayer Leverkusen berhasil mencatatkan 32 kemenangan dan hanya meraih 5 kali hasil imbang.

2 dari 4 halaman

Fase Akhir yang Gila!

Patrik Schick, striker Leverkusen, menjadi aktor utama kelolosan Leverkusen ke babak 8 besar Liga Europa. Tidak hanya menjadi pahlawan saat leg kedua, pemain Timnas Republik Ceska itu juga menyelamatkan Leverkusen dari kekalahan di leg pertama usai sempat tertinggal 0-2.

"Pertandingan ini, akhir ini, terasa luar biasa. Kami mengalami fase akhir yang gila hari ini dan, seperti di leg pertama, kami harus berjuang hingga saat-saat terakhir,” ucap Schick kepada UEFA.com.

Pemain jangkung yang pernah membela AS Roma itu memberikan pujian kepada Qarabag. Menurut Schick, Qarabag memberikan gaya bermain yang berbeda dengan mayoritas lawannya di Bundesliga sehingga menyulitkan timnya.

3 dari 4 halaman

Bahagia

Patrik Schick bahagia karena mampu memberikan kontribusi gol penentu untuk kemenangan dramatis Leverkusen di menit akhir.

Menurutnya, sebagai seorang striker, masuk ke lapangan dan mencetak gol penentu adalah hak yang sangat menyenangkan.

Pemain yang telah melakoni 108 laga bersama Leverkusen itu pun percaya diri untuk melakoni laga di perempat final. Schick yakin timnya mampu mengalahkan siapa pun lawan yang akan mereka hadapi di 8 besar nanti.

4 dari 4 halaman

Undian

Bayer Leverkusen akan bertemu satu dari tujuh tim lain yang lolos ke 8 besar Liga Europa musim ini, yakni Liverpool, Roma, Benfica, West Ham, Atalanta, dan AC Milan.

Xabi Alonso dan anak buahnya akan menunggu undian untuk memastikan lawannya di perempatfinal Liga Europa yang dilaksanakan pada Jumat (15/3/2024) pukul 18.00 WIB. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer