Sukses


2 Tim yang Paling Ditakuti Arsenal: Jangan Sampai Ketemu Dulu

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengusung misi maha berat musim ini. Pertama, The Gunners harus bisa menyabet gelar Liga Inggris dan kedua bikin kejutan di Liga Champions.

Di Liga Inggris, Meriam London kini berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 64 poin.

Liverpool, yang tadinya bercokol di tempat itu dalam beberapa pekan, melorot ke posisi kedua dengan tabungan poin yang sama dengan Arsenal.

Sementara, sang juara bertahan Manchester City, bertengger di posisi ketiga dengan tuaian 63 poin. Tipisnya jarak ketiganya membuat perburuan gelar kian sengit.

Musim lalu, Arsenal nyaris menjuarai Liga Inggris 2022/2023 sebelum finis di posisi kedua lantaran tergelincir di pekan-pekan terakhir. Berkaca dari pengalaman tersebut, Arteta dan pasukannya bertekad menyudahi penantian panjang tak pernah lagi memenangi liga sejak musim 2003/2004.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lawan Menakutkan

Selain di kompetisi domestik tertinggi, Bukayo Saka dkk. juga bakal bertarung habis-habisan di pentas Liga Champions. Setelah tampil gemilang di babak 16 besar, kini Arsenal siap mengarungi babak delapan besar.

Kesuksesan Arsenal melangkah ke fase bergengsi tentunya mendapat respons positif dari penggemar setia, termasuk sang legenda Thierry Henry.

Soalnya, ini pertama kali Arsenal lolos ke babak delapan besar sejak musim 2009/2010. Di balik kesenangan, ternyata Henry menyimpan ketakutan terkait dua lawan yang kemungkinan bakal dihadapi mantan timnya.

"Saya hanya bilang, Anda tidak boleh meremehkan siapa pun di Eropa. Ada dua tim di sana yang bisa bersikap sombong – yaitu Real Madrid dan Man City, itu saja. Yang lain, pilih saja siapa yang bisa Anda mainkan," kata Henry.

Legenda Prancis itu punya alasan mengapa Arsenal jangan sampai bersua Real Madrid dan Real Madrid.

"Man City adalah tim yang masih harus dikalahkan, bagi saya. Saya kenal Pep, ini bukan bagaimana dia akan menghadapinya, saya hanya mengungkapkannya. Jadi sang juara bisa bicara – Man City – dan kemudian Real Madrid, kami sudah tahu mereka punya 14 pemain, selain itu, mari kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Bangga

Seperti Arsenal, Manchester City dan Real Madrid juga lolos ke babak delapan besar. The Citizens menyingkirkan FC Copenhagen di babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-2, sementara Real Madrid mengalahkan RB Leipzig 2-1.

Arsenal menjalani pertandingan dua leg yang sulit melawan Porto di babak 16 besar. Sempat tertinggal 0-1 di leg pertama, The Gunners menyamakan kedudukan di leg kedua dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, angkat suara terkait hasil yang dituai timnya kala bentrok kontra wakil Portugal.

"Cara kami melakukannya juga, ini mungkin bukan pertandingan terbaik tapi Anda melihat semua orang berusaha keras, bekerja keras dan saya pikir Anda melihat mentalitas tim ketika kami mengambil tindakan untuk mengeksekusi penalti. Saya sangat bangga dari semua orang," kata Odegaard.

Sumber: Sportskeeda

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer