Sukses


Prediksi Uji Coba Argentina Vs El Savador: Albiceleste Tanpa Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina dan El Salvador saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan di Lincoln Financial Field, Philadelphia, pada hari Sabtu (24/3/2024) pagi pukul 07.00 WIB.

Pertemuan kedua tim sebagai bagian dari pemanasan menjelang penampilan di ajang Copa Amerika bulan Juni mendatang. Timnas Argentina jelas sangat diunggulkan dengan statusnya sebagai peringkat satu dunia usai juara Piala Dunia 2022.

La Albiceleste menghadapi pertandingan ini dengan hanya mengalami satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kesuksesan mereka di Piala Dunia 2022 dan, yang terbaru, kemenangan 1-0 atas rival mereka Brasil di kualifikasi Piala Dunia.

Adapun El Salvador, mereka tidak pernah menang dalam 17 pertandingan terakhirnya sejak Juni 2022, bahkan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lionel Messi Absen

Penyerang Inter Miami, Lionel Messi resmi absen dari pertandingan persahabatan Timnas Argentina melawan El Salvador dan Kosta Rika di Amerika Serikat akibat cedera hamstring. Messi mengalami cedera hamstring akibat robekan maupun tegangan berlebih pada otot yang terletak di belakang paha.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) merilis pernyataan terkait cedera hamstring yang dialami oleh Messi. Cedera hamstring tersebut dialami Messi usai melawan Nashville di Piala Championship CONCACAF di Geodis Park Stadium, Amerika Serikat.

"Kapten Argentina Lionel Messi tidak akan masuk skuad untuk pertandingan persahabatan di AS karena cedera hamstring kanan ringan yang dideritanya dalam pertandingan Inter Miami melawan Nashville," tulis AFA dalam unggahan di akun Twitter.

3 dari 5 halaman

Head to head

Argentina menang empat kali dan kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhir. Dari dua pertemuan sebelumnya, Argentina tak pernah kebobolan, namun selalu berhasil mencetak dua gol di setiap laga. Rekor seperti itu membuat sang juara dunia lebih memilih untuk menang.

Selain cedera Lionel Messi, Scaloni juga harus menghadapi masalah kebugaran kedua pemainnya Paulo Dybala dan Lisandro Martinez. Kabar baik bagi pemain Brighton, Valentin Barco yang baru saja mendapat panggilan tim nasional pertamanya sementara Facundo Buonanotte mendapat panggilan kedua setelah pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia pada bulan Juni.

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Manajer tim nasional David Doniga tidak terganggu dengan kabar cedera Messi. Ia menyatakan bahwa satu-satunya niatnya dalam pertandingan ini adalah memenangkan pertandingan, baik Messi bermain atau tidak. Meski demikian, Doniga mengakui lawannya memiliki beberapa nama tenar di antaranya Enzo Fernandez, Alexis McAllister, Nicolas Otamendi, dan kiper Emiliano Martinez.

“Saya ingin mengalahkan Argentina karena saya ingin mengalahkan semua orang. Saya tidak tahu bagaimana mempersiapkan tim untuk hal lain," kata Doniga kepada DSPORTS.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Argentina (4-3-3): Emi Martinez, Nico Otamendi, Nicolas Tagliafico, Nehuen Perez, Nahuel Molina, Alexis MacAllister, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Julian Alvarez
  • Pelatih: Lionel Scaloni
  • El Salvador (4-3-3): Mario Gonzalez, Rudy Claver, Jorge Cruz, Adan Climaco, German Fuentes, Diego Flores, Christian Martinez, Darwin Ceren, Nathan Ordaz, Brayan Gil, Javier Ferman
  • Pelatih: David Doniga

Video Populer

Foto Populer