Sukses


Prediksi Uji Coba Internasional Inggris Vs Belgia: Meracik Formula Terbaik Menuju Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Inggris berhadapan dengan Belgia dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Kedua tim ini sama-sama telah bermain dalam laga persahabatan akhir pekan ini. Inggris mengalami kekalahan 0-1 dari Brasil, sementara Belgia bermain imbang tanpa gol dengan Republik Irlandia.

Jadi bisakah salah satu dari tim ini meraih kemenangan di sini untuk membantu mereka mempersiapkan kampanye Euro 2024 mendatang pada bulan Juni?

Setidaknya di atas kertas, Inggris dan Belgia cukup berimbang. Kedua negara dapat memanggil beberapa pemain terbaik dunia, meskipun beberapa dari mereka di kedua sisi, termasuk Harry Kane, Bukayo Saka, Kevin de Bruyne dan Thibaut Courtois akan melewatkan pertandingan ini karena cedera.

Namun secara keseluruhan, Inggris memiliki sedikit keunggulan dibandingkan Belgia dalam hal pengalaman internasional dan bintang-bintang papan atas. Anak asuh Gareth Southgate ini tidak tampil bagus melawan Brasil akhir pekan ini, dan akan berusaha tampil mengesankan di sini.

Jadi bisakah Belgia menghentikan mereka? Tim mana pun yang membawa ancaman gol seperti Lukaku, Lois Openda dan Jeremy Doku akan berbahaya. Namun, dengan Inggris menikmati keuntungan sebagai tuan rumah, mereka seharusnya bisa unggul dalam pertandingan ini.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fakta dan Statistik

  • Terakhir kali kedua tim berhadapan adalah pada UEFA Nations League edisi 2020/2021. Inggris mengalahkan Belgia 2-1 di Wembley, namun dikalahkan 0-2 sebulan kemudian di Leuven. Meski mendapat hasil berbeda, Belgialah yang menjadi juara grup untuk lolos ke final Nations League 2021.
  • Secara keseluruhan, meski kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya bersama Belgia, termasuk dua pertandingan di Piala Dunia FIFA 2018, Inggris memiliki rekor kuat melawan Setan Merah. Mereka telah menghadapi mereka dalam 25 kesempatan dan menang dalam 16 kesempatan.
  • Kekalahan Inggris dari Brasil pada hari Sabtu adalah kekalahan pertama mereka di Wembley sejak kekalahan mengecewakan mereka dari Denmark dalam kampanye UEFA Nations League 2020/2021 yang disebutkan di atas. Ini juga pertama kalinya mereka gagal mencetak gol di stadion nasional sejak bermain imbang 0-0 dengan Skotlandia di Euro 2020.
  • Kekalahan terakhir Belgia terjadi di tangan Maroko pada Piala Dunia 2022. Sejak itu, mereka sudah menjalani sebelas pertandingan tak terkalahkan, lolos ke Euro 2024 dengan mudah.
  • Striker Belgia Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak selama kualifikasi UEFA Euro 2024 dengan total 14 gol, membuatnya unggul enam gol dari top skorer Inggris Harry Kane.
3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Inggris (4-2-3-1): Pickford; Chilwell, Maguire, Stones, Gomez; Rice, Gallagher; Gordon, Bellingham, Foden; Watkins.
  • Pelatih: Gareth Southgate.
  • Belgia (4-3-3 vs Republik Irlandia): Sels; Deman, Faes, De Winter, Castagne; Tielemans, Vranckx, Vermeeren; Trossard, Openda, Bakayoko.
  • Pelatih: Domenico Tedesco.
4 dari 4 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

Inggris Vs Belgia

  • Rabu, 27 Maret 2024
  • 02.45 WIB

Prediksi Bola.com: Inggris 50-50 Belgia

Video Populer

Foto Populer