Sukses


Pemain Bayer Leverkusen Legowo Xabi Alonso Hengkang ke Klub Lain, Asalkan...

Bola.com, Leverkusen - Kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky, mengaku ikhlas Xabi Alonso hengkang ke klub lain. Pemain Leverkusen pun bakal semakin legowo apabila Alonso mengantarkan timnya meraih trofi Bundesliga musim ini.

Saat ini, nama pelatih asal Spanyol tersebut sedang naik daun. Xabi Alonso berhasil membuat Bayer Leverkusen berada di baris terdepan dalam perburuan titel juara Bundesliga 2023/2024.

Saat ini, Leverkusen berada di posisi teratas dengan nilai 70, hasil dari 22 kemenangan, empat hasil imbang, dan tak terkalahkan dalam 26 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Bayern Munchen di peringkat kedua.

Tak hanya di Bundesliga, Xabi Alonso juga membuat Bayer Leverkusen masih berpeluang meraih titel juara di DFB Pokal dan Liga Europa. Leverkusen melenggang ke semifinal DFB Pokal dan akan bersua Fortuna Düsseldorf, sedangkan di Liga Europa berhadapan dengan West Ham United pada perempat final.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diincar Banyak Klub Eropa

Kinerja mentereng Xabi Alonso membuat namanya banyak diincar klub-klub elite Eropa. Liverpool menjadi yang paling serius mendapatkan tanda tangan pelatih asal Spanyol tersebut.

Alonso diproyeksikan jadi pengganti Jurgen Klopp pada musim depan. Seperti diketahui, Klopp telah mengumumkan bakal angkat kaki dari The Reds pada musim panas nanti.

Tak hanya Liverpool, Bayern Munchen juga menginginkan jasa Xabi Alonso. Die Bayern mencari pelatih ideal untuk menjadi penerus Thomas Tuchel yang bakal cabut pada musim panas 2024.

 

3 dari 3 halaman

Ikhlas Xabi Alonso Pergi

Lukas Hradecky berharap Xabi Alonso tetap duduk di kursi pelatih Bayer Leverkusen. Namun, Hradecky mengaku legowo jika Alonso hengkang ke klub lain, asalkan membawa Die Werkself menjuarai Bundesliga musim ini.

"Itulah keinginan dan impian kami agar Xabi Alonso tetap bertahan. Tentu saja, tidak ada yang akan marah atau membantah jika dia memenangkan Bundesliga, dan memutuskan untuk pindah ke tim lain," kata Hradecky.

"Akan ada lowongan lain yang terbuka untuk posisi pelatih. Kami melihatnya setiap hari bahwa dia senang berada di Leverkusen. Dia menikmati tempat tinggalnya di Dusseldorf."

"Dari sudut pandang lain: Bagaimana Anda bisa membuat lebih baik dari musim ini? Ada banyak hal yang perlu direnungkan, tetapi dia seorang pria dewasa untuk membuat keputusan yang tepat. Hanya dia yang tahu apa yang terbaik untuknya," sambungnya.

Sumber: The Sun

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

Video Populer

Foto Populer