Sukses


Liga Italia: Meski Terancam Didepak Juventus Akhir Musim Nanti, Max Allegri Tetap Santuy

Bola.com, Turin - Masa depan Massimiliano Allegri bersama Juventus masih dalam tanda tanya besar. Media-media di Italia meyakini ia bakal angkat kaki dari Turin musim depan.

Juventus belum banyak berubah sejak ia datang pada periode keduanya dalam tiga musim terakhir. Musim 2023/2024 ini bisa saja Bianconeri tanpa gelar jika tersingkir di semifinal Coppa Italia.

Juventus memang masih berada di urutan ketiga klasemen sementara di bawah Inter dan AC Milan. Namun ekspektasi publik dan para pendukung Si Nyonya Tua gagal ia wujudkan.

Federico Chiesa dkk. absen di kompetisi Eropa dan hanya fokus di kompetisi domestik. Nyatanya mereka tetap masih kesulitan bangkit sebagai tim terbaik Italia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Fokus

Masa depan Allegri di Juventus memang dalam pertanyaan besar, terutama untuk musim depan. Sementara musim ini yang masih tersisa 9 pertandingan ditambah langkah Bianconeri masih ada di semifinal Coppa Italia, membuat Allegri tetap diberi kepercayaan.

Kendati demikian, Massimiliano Allegri mengungkapkan dia ingin melanjutkan karir manajerialnya selama bertahun-tahun, namun tetap ‘fokus penuh’ pada bagian akhir musim ini bersama Juventus.

3 dari 5 halaman

Komentar Allegri

Mantan juru taktik AC Milan itu secara singkat berbicara tentang rencananya untuk masa depan selama konferensi pers pada hari Jumat (29/3/2024). Dia akan mencatatkan penampilan ke-500 di Serie A sebagai pelatih melawan Lazio, jadi dia ditanya tentang target karir jangka panjangnya.

“Saya menyukai dan bersemangat dengan olahraga ini. Saya sudah berkecimpung di dunia sepak bola selama 47 tahun,” jawabnya.

“Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan, namun saya tetap ingin bersenang-senang, bekerja, dan tetap di lapangan. Jika tidak, aku akan bosan. Namun, yang terpenting adalah fokus, memikirkan hari esok, dan menjalani 55 hari ini dengan keinginan dan antusiasme.”

4 dari 5 halaman

Santai Dulu

Allegri juga menghadapi pertanyaan tentang masa tinggalnya di Juventus setelah musim panas, mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2025. Pria berusia 56 tahun itu mengatakan dia dan direktur klub belum membicarakan masa depannya selama jeda, karena semua orang hanya membicarakan masa depannya. fokus pada target tim di lapangan.

Namun, Allegri mengaku tidak terkejut mendengar salah satu petinggu Juventus, Maurizio Scanavino mengonfirmasi kepercayaan padanya selama jeda internasional baru-baru ini.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Kesayanganmu?

Video Populer

Foto Populer