Sukses


Dikecam Sepanjang Laga Leg 2 Perempat Final Liga Campions, Ousmane Dembele: Saya Mencintai Barcelona

Bola.com, Jakarta - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Ousmane Dembele, bersikeras kecaman yang ia dapatkan saat membantu timnya menang 4-1 atas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, tidak mengubah cintanya terhadap klub Spanyol itu.

Ousmane Dembele, yang meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu, membantu PSG membalikkan keadaan dari posisi terrtinggal dan kemudian comeback untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Barcelona memulai leg kedua dengan membawa keunggulan tipis 3-2 dari leg pertama di Paris. Bermain di kandang sendiri, tim Catalan sempat mengendalikan pertandingan ketika Raphinha mencetak gol pembuka pada menit ke-12.

Namun, nasib nahas pun menimpa tuan rumah. Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Ronald Araujo mendapat kartu merah langsung karena menjatuhkan Bradley Barcola di babak pertama.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan raksasa Prancis tersebut dengan baik. Dembele, yang dikecam sepanjang pertandingan, berhasil mencetak gol sebelum turun minum untuk memberikan harapan bagi PSG.

Momentum positif tim Prancis tersebut berlanjut setelah jeda paruh pertama. Vitinha berhasil memanfaatkan umpan skema sepak pojok dengan tendangan kencang tanpa kawalan dari jarak jauh.

Sementara itu, Kylian Mbappe menyumbang dua gol untuk memastikan kemenangan agregat 6-4 atas Blaugrana untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Buah dari Kerja Keras

Meski PSG kalah 2-3 dari Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions, kerja keras tim asuhan Luis Enrique itu terbayarkan dengan kemenangan telak 4-1 di markas Barcelona, Estadio Olimpic Lluis Companys.

Ousmane Dembele pun menegaskan bahwa sejak awal PSG memang belum menyerah dan punya keyakinan untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan di markas Barcelona.

"Semua orang percaya, meski kalah 2-3 di leg pertama. Kami tidak menyerah, kami tahu kami akan mencetak gol di sini," tegas Dembele kepada Canal+.

"Kerja keras dari seluruh tim. Kami bekerja keras sepanjang pekan, melatih taktis bersama pelatih," lanjut mantan pemain Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Mengenai Kecaman dari Penggemar Barcelona

Selain itu, Dembele juga mengomentari kecaman yang ia terima dari para penggemar Barcelona yang merupakan mantan timnya. Menurutnya, ia tidak terpengaruh dengan teriakan dan kecaman tersebut dan hanya fokus pada pertandingan.

“Saya tidak akan mengubah permainan saya karena teriakan. Saya tetap fokus. Saya memberikan segalanya. Barcelona adalah klub besar. Saya mencintai Barcelona... dan saya mengerti teriakan itu. Begitulah hidup,’ ungkap Dembele.

4 dari 4 halaman

Hadapi Borussia Dortmund di Semifinal

PSG, yang belum pernah sekalipun menjuarai Liga Champions, bakal menghadapi Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions. Tim Jerman itu berhasil mengalahkan Atletico Madrid lewat pertandingan yang sengit.

Kali terakhir PSG mencapai semifinal Liga Champions adalah musim 2019/2020. Ketika itu, Mbappe dkk bertemu RB Leipzig dan hanya digelar dalam sistem satu leg. Klub asal Prancis itu menang 3-0 dan melangkah ke final. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer