Sukses


Pemain Arsenal Ini Sebut Vinicius Jr Layak Raih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli menyebut rekan setimnya di Timnas Brazil, Vinicius Junior adalah pemain terbaik di dunia.

Vinicius Jr mengakhiri musim 2023/2024 dengan penampilan yang sangat menakjubkan disemua kompetisi bersama Real Madrid.

Pemain sayap berusia 23 tahun itu berhasil mengakhiri musim sebagai pemenang La Liga bersama Real Madrid, dengan 15 gol dan enam assist dalam 26 penampilannya.

Bersama tim ibu kota Spanyol ini, Vinicius juga berhasil mengakhiri musim sebagai pemenang Liga Champions, menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Wembley.

Vini berkontribusi dalam kemenangan Los Blancos di final Liga Champions atas Borussia Dortmund, dengan mencetak gol penggenap kemenangan mereka di menit ke-83.

Berkat penampilan impresifnya selama bermain di Liga Champions, Vinicius telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions musim ini. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kandidat Peraih Ballon d'Or

Berkat penampilan dan pencapaiaan yang telah Vinicius Jr raih musim ini, ia telah dikaitkan sebagai calon penerima Ballon d’Or. 

Vinicius sendiri akan menghadapi tiga rekannya di Real Madrid untuk memperbutkan Ballon d’Or yang juga menempati empat besar calon pemangku gelar pemain terbaik eropa musim 2023/2024.

Nama tersebut adalah, striker Jude Bellingham, Toni Kroos yang baru saja pensiun dari klub dan Kylian Mbappe yang belum lama ini dikonfirmasi kepindahannya ke Real Madrid.

 

 

3 dari 4 halaman

Senang dan Bangga

Menyikapi berbagai pencapaian yang diraih oleh Vinicius, rekan setimnya di Brazil, Martinelli mengungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap Vinicius.

Bahkan penyerang Arsenal itu, mengungkapkan bahwa Vinicius pantas untuk meraih Ballon d’Or musim ini. "Menurut saya, dia pantas meraih Ballon d’Or,” kata Martinelli sebagai rekannya di Brazil.

“Sungguh suatu kebanggaan bisa bermain bersama Vini, saya melihat seorang anak spesial yang pantas mendapatkannya." 

“Saya merasa sangat bahagia sebagai orang Brasil melihatnya sukses,” kata Martinelli sebagai rekannya di Brazil, dikutip dari Tribal Football, Minggu (9/6/2024).

 

4 dari 4 halaman

Menuju Copa America

Secara total, mantan pemain Flamengo itu telah mencatatkan 24 gol dan 11 assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid pada musim 2023-24.

Dan bersama Martinelli, mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Copa America musim panas ini.

Brazil tergabung dalam D, bersama dengan Kolombia, Paraguay dan Kosta Rika. Mereka akan menjalani pertandingan pertama babak penyisihan grup melawan Kosta Rika, hari Selasa, 25 Juni 2024.

Sumber: Tribal Football

Penulis: Farrel Hetharia 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer