Sukses


3 Jawara MLBB World Championship : Indonesia Jadi Juara Pembuka, Lalu Melempem, Sekarang Bangkit ?

Bola.com, Jakarta - Pada hari pertama 2023, dunia Mobile Legends di Tanah Air bakal meledak. Situasi itu terjadi karena Indonesia menjadi tuan rumah M4 World Championship. Sukses penyelenggaraan dan prestasi menjadi incaran wakil Merah Putih.

Ada 16 tim papan atas Mobile Legends yang datang ke Jakarta. Mereka akan berjuang sepanjang M4 World Championship, 1-15 Januari 2023. Dua wakil tuan rumah akan membawa asa besar penggila Mobile Legends di Indonesia, yakni Onic Esports dan RRQ Hoshi.

Dua tim tersebut berhak mewakili Indonesia di kancah M4 World Championship setelah berstatus terbaik di MPL ID Season 10. Onic Esports adalah sang jawara, dan RRQ Hoshi bepredikat runner-up.

 

2 dari 4 halaman

Jawara Baru

Jika merunut pada fakta sejarah turnamen bernama lengkap MLBB World Championship ini, setiap tahun selalu ada jawara baru. Sekadar flashback, pada edisi perdana, alias M1 World Championship, terjadi pertarungan sesama tim asal Indonesia di babak final.

Dua tim yang kala itu membuat harum Indonesia adalah EVOS Legends dan RRQ Hoshi. Pada babak final, yang bersistem BO7, EVOS Legends sukses menjadi jawara.

 

3 dari 4 halaman

Sebuah Catatan

Prestasi tersebut menjadi spesial, karena tim yang beranggotakan Oura, Rekt, Wannn, Donkey dan Luminaire, ini berstatus jawara pembuka sebuah event raksasa serta bergengsi. Prestasi EVOS Legends semakin lengkap, karena master lane mereka, Oura menjadi pemain terbaik turnamen.

Nasib wakil Indonesia pada M2 dan M3 tak mengenakkan. Pada M2 World Championship, RRQ Hoshi dan Alter Ego gagal ke babak grand final. Mereka hanya bisa menyaksikan Bren Espots menjadi jawara, dengan runner-up diisi wakil Myanmar, Burmese Ghouls

Sementara itu, pada M3 World Championship, Filipina merajalela. Mereka seakan ingin membuktikan kalau layak berstatus unggulan utama pada SEA Games 2019, yang memang terbuktik ketika meraih medail emas dengan menaklukkan Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Tak Berdaya

Pada penyelenggaraan M3 World Championship, dua wakil Filipina ada laga puncak, yakni Blacklist International dan Onic Filipina. Harapan Indonesia?, RRQ Hoshi dan Onic Esports terjerembab tak berdaya.

Lalu, bagaimana dengan M4 World Championship?. Berstatus tuan rumah, tak seharusnya Onic Esports dan RRQ Hoshi, mengecewakan publik pecinta Mobile Legends di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer