Sukses


Deschamps Puji Dimitri Payet Setelah Prancis Bungkam Belanda

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memuji penampilan playmaker West Ham United, Dimitri Payet, setelah membawa skuat Les Bleus menang 3-2 atas Belanda, di Stadion Amsterdam Arena, Jumat (25/3/2016). 

Kemenangan Prancis ditentukan gol-gol Antonie Griezmann pada menit keenam, Olivier Giroud (13'), dan Blaise Matuidi (88'). Sementara itu, dua gol tim tuan rumah dikreasi Luuk de Jong (47') dan Ibrahim Afellay (86'). 

Payet tampil sebagai starter pada pertandingan tersebut. Itu adalah penampilan pertama gelandang berusia 28 tahun tersebut bermain selama 90 menit setelah terakhir kali tampil bersama skuat asuhan Deschamps ketika menghadapi Albania pada 13 Juni 2015. 

"Dia (Payet) memberi bukti apa yang dia telah lakukan bersama klubnya. Setiap kali dia menyentuh bola, dia membuat sesuatu. Dia sangat berkualitas dan telah berusaha sangat besar. Dia sedang berada dalam performa terbaik," puji Deschamp seusai pertandingan melawan Belanda. 

Pujian ini mengindikasikan Payet bakal mendapat satu tempat dalam skuat Prancis di ajang Piala Eropa 2016. Sejak melakukan debut pada 9 Oktober 2010, mantan pemain FC Nantes tersebut telah melakoni 15 pertandingan dan mencetak satu gol bersama timnas Prancis. 

Pada musim 2015-16, Payet juga tampil impresif bersama West Ham yang hingga pekan ke-30 berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Dari 30 pertandingan di semua kompetisi, Payet sudah menorehkan 11 gol dan 11 assist untuk skuat The Hammers. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer