Sukses


Wilshere Punya Motivasi Besar Setelah Inggris Tekuk Turki

Bola.com, Manchester - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengaku fit dan siap membela tim nasional Inggris pada ajang Piala Eropa 2016 di Prancis pada Juni mendatang. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Wilshere setelah Inggris menang 2-1 atas Turki, pada laga uji coba, di Etihad Stadium, Minggu atau Senin (23/5/2016). Kemenangan The Three Lions ditentukan gol Harry Kane dan Jamie Vardy, sedangkan torehan tunggal Turki dicetak Hakan Calhanoglu.

Wilshere diturunkan oleh manajer Inggris, Roy Hodgson, sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Namun, pemain yang pada musim ini hanya tampil kurang dari 100 menit akibat cedera tersebut ditarik keluar pada menit ke-66 untuk digantikan Jordan Henderson. 

"Saya merasa siap bermain selama 90 menit. Saya belum mencapai hal tersebut. Saya telah memainkan beberapa pertandingan sekarang dan, menurut saya, langkah selanjutnya adalah bermain selama 90 menit. Seiring jalannya pertandingan, saya merasa lebih baik," kata Wilshere. 

"Saya berterima kasih kepada manajer dan staf pelatih di sini. Saya bekerja bersama mereka selama beberapa tahun dan setelah Piala Dunia, saya bisa menjadi bagian besar dalam tim," ia menambahkan. 

Setelah menghadapi Turki, Inggris bakal melakoni dua pertandingan uji coba lagi sebelum menuju ke Prancis. Pada Sabtu, Wilshere dan kawan-kawan akan menantang Australia, di Stadium of Light dan enam hari berselang giliran timnas Portugal yang menjadi lawan mereka. 

"Secara medis, saya baik-baik saja sekarang. Mungkin kondisi fisik saya masih kurang sekitar 10 persen, namun kami masih memiliki dua pertandingan lagi dan saya tidak sabar menjalani laga tersebut," tutur Wilshere. 

Inggris tergabung di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Rusia, Wales, dan Slowakia. Mereka akan menjalani pertandingan perdana melawan Rusia, di Stade Vélodrome, Marseille, 11 Juni mendatang. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer