Sukses


Italia Punya Tugas Penting di Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menilai skuat Gli Azzurri harus tampil maksimal di ajang Piala Eropa 2016 agar dapat mengembalikkan kepercayaan suporter. 

Pada dua turnamen internasional sebelumnya, yakni Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014, Italia memang gagal berbicara banyak. Di Ukraina dan Polandia, Andrea Pirlo dan kawan-kawan harus memupus mimpi keluar sebagai juara setelah gagal meski sudah mencapai final. 

Di Brasil, penampilan Italia sangat buruk. Bahkan, mereka gagal lolos dari putaran grup setelah kalah bersaing dengan Uruguay dan Kosta Rika yang melaju dengan status juara dan runner-up grup. Kini, Buffon berharap rekan-rekannya dapat memutus catatan buruk tersebut di Prancis. 

"Apa yang kami perhitungan di turnamen ini (Piala Eropa 2016) adalah membuat fans kami bangga. Seluruh energi kami akan menginspirasi fans. Saya lebih memilih berada di posisi yang tidak terlalu ditekan karena dengan begitu, kami bisa tampil fokus," kata Buffon. 

"Kami adalah tim yang tidak diperhitungkan. Jerman, Prancis, dan Spanyol, berada di depan kami. Semenjak saya menjadi bagian dari timnas, kami hanya menjadi favorit pada 2002 dan 2004."

"Jadi, saya harap ini bukan menjadi turnamen terakhir saya dengan Italia. Saya ingin tetap bermain di Rusia, dua tahun lagi untuk membela negara saya, sekali lagi," kiper asal Juventus itu menambahkan. 

Sumber: La Gazzetta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer