Sukses


Silva Santai Spanyol Dijagokan Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, Bordeaux - Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva, meminta timnya tak terpengaruh dengan predikat tim favorit Piala Eropa 2016. Silva berharap timnya tetap fokus untuk meraih kemenangan dalam pertandingan.

Spanyol mengawali Piala Eropa 2016 dengan status tim favorit. Hal itu diraih karena La Furia Roja merupakan juara bertahan setelah memenangi dua edisi sebelumnya, yakni Piala Eropa 2008 dan 2012.

Status tersebut semakin melekat berkat penampilan apik Spanyol di fase grup. Iker Casillas dan kawan-kawan sukses meraih dua kemenangan yakni melawan Republik Ceska dengan skor 1-0 (13/6/2016) dan mengalahkan Turki dengan skor 3-0 (17/6/2016).

Hasil itu membuat Tim Matador menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi enam poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menjajal kekuatan Kroasia di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Selasa (21/6/2016) atau Rabu dini hari WIB.

"Pada turnamen ini wajar bila orang-orang menyebut kami sebagai tim favorit. Kami sudah memenangi dua turnamen Piala Eropa terakhir dan juga meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan beberapa hari terakhir," kata Silva.

"Tetapi, kami harus tetap membumi. Kami tenang dan harus melanjutkan penampilan terbaik. Kami telah memiliki awal yang bagus dengan memenangi dua laga awal dan sekarang kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Kroasia," ucap penggawa Manchester City itu.

Pertandingan melawan Kroasia sebenarnya sudah tak berpengaruh dengan laju Spanyol ke babak 16 besar. Namun, laga nanti menjadi penentu siapa yang akan mewakili Grup D dengan predikat juara grup.

"Kami harus menang atau imbang untuk menjadi juara grup. Kami harus mempertahankan level permainan agar bisa memenangi turnamen ini," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer