Sukses


Sigurdsson Peringatkan Islandia soal Ancaman Rooney

Bola.com, Nice - Gelandang tim nasional Islandia, Gylfi Sigurdsson, memperingatkan timnya soal ancaman dari Wayne Rooney. Menurut Sigurdsson, Rooney punya peran penting di tim nasional Inggris.

Laga sengit bakal dihadapi Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka akan menjajal kekuatan Inggris di Stadion Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Rooney menjadi salah satu pemain yang dikhawatirkan Sigurdsson. Pertimbangan itu diambil setelah mengacu pada torehan gol yang dimiiki Rooney bersama The Three Lions.

Pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dengan torehan 52 gol. Selain itu, Rooney juga memiliki tanggung jawab besar karena menjadi kapten Inggris.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, terutama melihat torehan gol yang dicetaknya bersama Inggris. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dan tampil fantastis bagi negaranya dan Manchester United. Saya tidak yakin ada orang yang mengatakan hal buruk soal dia," kata Sigurdsson.

"Dia adalah pengoper bola yang bagus. Dia bisa melepaskan operan dari jarak 60 atau 70 yard kepada rekannya. Dia akan menjadi salah satu pemain yang kami kawal jika ingin melihat Inggris tak mampu mengembangkan permainannya," ucap pemain berusia 26 tahun itu.

Inggris melaju ke babak 16 besar berkat status juara Grup B. Sedangkan Islandia lolos ke fase knockout melalui predikat runner-up Grup F.

Pencapaian tersebut tentu membanggakan bagi sejarah sepak bola Islandia. Sebab, mereka menjadi tim debutan di Piala Eropa 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer