Sukses


Sebelum Pulang, Evan Diajak Jalan-jalan WNI di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kegiatan trial Evan Dimas Darmono selama sepekan di klub UE Llagostera di kota Palamos, Spanyol, rupanya membuat banyak warga negara Indonesia (WNI) di kota Barcelona gembira. Mereka mengaku bangga mengetahui adanya pemain Indonesia yang menjalani tes di klub kontestan Divisi Dua Spanyol.

‘‘Bangga sekali. Sepekan ini kami baca beritanya di media-media online kalau Evan sedang tes di Spanyol. Sayangnya trial Evan sebentar sekali. Padahal, kami ingin nonton langsung ke stadion pas Evan main,’’ ucap Guntur, WNI yang sudah belasan tahun menetap di Barcelona saat ditemui Bola.com di Stadion Camp Nou, Minggu (16/8/2015) sore waktu setempat.

Guntur tidak sendirian merasakan kebanggaan ikut sertanya Evan Dimas di UE Llagostera. Dua WNI lainnya, yakni Abie dan Immanuel Ungke, bahkan berhasil menemui gelandang asal Persebaya Surabaya ini sehari sebelum bertolak ke Tanah Air. Kepada Bola.com, keduanya mengisahkan pertemuannya dengan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri di pusat kota Barcelona, Selasa (18/8/2015) malam.

Berbekal informasi yang didapat dari pihak klub, Abie dan Ungke, mengontak manajemen Evan Dimas. ‘‘Sejak hari Senin kami kontak Evan, tapi tidak nyambung-nyambung. Baru pada Selasa malamnya, Evan membalas pesan singkat kami. Akhirnya kami ketemuan di pusat kota,’’ tutur Abie, mahasiswa Indonesia yang tengah studi di salah satu universitas di Barcelona.

 (Kiri-kanan) Abie, Guntur, dan Ungke mengaku tetap bangga dan selalu siap memberikan dukungannya kepada Evan Dimas jika suatu saat kembali lagi ke Spanyol. (Bola.com/Reza Khomaini)

Malam itu, Evan diajak jalan-jalan menelusuri pusat kota Barcelona. Tidak hanya itu, Abie dan Ungke juga mengajak pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 ini mencicipi kuliner khas Tanah Air yang dijual di kota yang terkenal dengan klub FC Barcelona itu.

"Kami tahu pasti Evan kangen dengan masakan Indonesia. Makanya kita ajak dia makan di rumah makan Indonesia bernama Restaurant Bali, ’’ kata Ungke kepada Bola.com.

Di rumah makan yang terletak di jalan Carrer de Laforja 8, 08006 Barcelona itu, Abie dan Ungke memberikan dukungan secara langsung kepada Evan agar tetap semangat dan tidak patah arang terhadap hasil yang diperoleh dari trial di UE Llagostera.

’’Kami bilang ke Evan untuk tetap berambisi main di Spanyol. Kami siap membantu. Kita sesama warga Indonesia itu sudah seperti saudara jika sudah menetap di Barcelona. Pasti banyak warga Indonesia yang mau membantu dan suport Evan,’’ ucap Ungke.

Menurut Abie, Evan tetap optimistis suatu saat akan bisa bermain di Eropa. ‘‘Evan senang banget bertemu dengan kami. Ia kaget dengan dukungan dari warga Indonesia di Barcelona. Sepertinya, Evan semakin pede untuk kembali berusaha agar bisa balik lagi ke Spanyol,’’ kata Abie.

Dalam pertemuan yang berakhir hingga tengah malam itu, tersirat keinginan dari manajemen Evan untuk kembali mencari klub yang mau menawarkan pemain berposisi gelandang serang ini kontrak kerja.

Salah satu klub yang akan dicoba untuk dikomunikasikan adalah Espanyol B. Menurut Abie, jika Evan bisa diterima masuk ke skuat Espanyol B, puluhan WNI di Barcelona dipastikan akan 100 persen mendukung perjuangan sang pemain.

‘‘Kami mendorong juga kepada manajemen Evan agar bermain di kota Barcelona saja. Espanyol B juga klub yang layak untuk mengasah kemampuan Evan. Kami pasti mendukung Evan,’’ kata Abie. 

Baca Juga:

Evan Dimas Gagal Pikat UE Llagostera?

Eksklusif Evan Dimas: Jadi Rebutan Tiga Klub Spanyol

Eksklusif Evan Dimas: Berjuang Melawan Nyeri Betis

Eksklusif Evan Dimas: "Ingin Banget Makan Nasi"

Eksklusif Evan Dimas: Kalem meski Dipantau 2 Klub Spanyol Lain

Eksklusif Evan Dimas: Modal 5 Sepatu buat Trial di LlagosteraEvan Dimas Ucapkan Selamat HUT RI dari Spanyol

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer