Sukses


Prediksi Persib vs Persela: Maung Bandung Limbung

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung yang berstatus sebagai juara Piala Presiden menyongsong duel perdana penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman dalam kondisi compang-camping. Saat menjajal Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Minggu (15/11/2015) pukul 19.30 WIB, kubu Maung Bandung tampil tidak full team.

Persib dipastikan tidak dibela Top Scorer dan Pemain Terbaik Piala Presiden, Zulham Zamrun yang cedera lutut gara-gara tampil di tarkam Habibie Cup di Parepare, Sulawesi Selatan. Di sisi lain mereka juga kehilangan pemain sayap serbabisa, M. Ridwan yang memutuskan mundur dari tim karena problem cedera panjang.

Kekuatan Tim Pangeran Biru kian tereduksi dengan kepergian stoper Vladimir Vujovic. Sang pemain memilih mudik ke Montenegro. Ia diganti bek asal Kamerun David Ngon Pagbe, yang baru tiba di Sidoarjo pada Jumat (13/11/2015).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyebut absennya Zulham sebuah kehilangan besar. "Zulham pemain penting kami saat yampil di Piala Presiden. ia memperkuat daya dobrak. Tanpa dirinya saya harus putar otak menjaga ketajaman dengan mengandalkan pemain lain," ujar Djadjang alias Djanur.

Djanur berharap trio penyerang gres, Atep, Febri Haryadi, dan Illija Spasojevic bisa nyetel saat tim menjajal kekuatan Persela. "Ketiganya dalam sesi latihan terlihat mulai kompak. Saya harap saat tampil di laga sesungguhnya mereka bisa tampil garang," ungkap Djanur.

Nakhoda Persela, Didik Ludiyanto tak ingin jemawa melihat kondisi lawan yang limbung. Menurutnya Persib tetap tim besar yang sulit ditaklukan. "Kualitas pemain inti dan cadangan Persib setara. Mereka tim yang amat kompak, karena rutin menggelar latihan walau kompetisi ISL 2015 bubar jalan," kata Didik.

Hanya Didik berharap anak-asuhnya tidak silau dengan kekuatan lawan. "Dengan modal semangat dan kerja keras saya yakin kami bisa mempermalukan Persib," tuturnya.

Didik pun menganalisa kekuatan lawan. Absennya Vladimir Vujovic dan M. Ridwan dinilai sangat berpengaruh pada barisan pertahanan Persib. Celah inilah yang akan dieksploitasi Persela untuk mencuri gol ke gawang Persib.

“Meski mereka punya penggantinya, namun Vlado masih yang terbaik di posisi stoper. Apalagi Pagbe mantan pemain kami, kami tahu persis kemampuannya,” kata Didik.

Para pemain Persib melakukan sesi tes lapangan Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (14/11/2015). Tim Maung Bandung bakal menjajal kekuatan Persela di laga perdana penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. (Bola.com/Zaidan Nazarul).

Pemain baru Persib asal Kamerun, David Ngon Pagbe memang pernah membela Persela saat kompetisi ISL 2015u. Pagbe juga baru bergabung dengan Atep dkk, Jumat (13/11/2015) dan baru berlatih bersama dengan skuat yang lain pada Sabtu (14/11/2015) sore.

"Pagbe belum tentu bisa langsung menyatu dengan ritme permainan Persib. Hal itu celah buat kami," tutur Didik.

Lantaran belum mengetahui benar kondisi legiun asing anyarnya itu, Djajangtak menjamin bakal menurunkannya sebagai starter. Pagbe sendiri tiba di Surabaya secara terpisah dengan rombongan Persib, karena ia bertolak dari Malaysia. 

Djanur yakin, tanpa Pagbe sekali pun lini belakang timnya tak keropos. “Kami punya pemain yang sudah kami siapkan. Selama uji coba mereka tampil baik,” katanya tanpa menyebutkan nama pemain yang ia siapkan.

Djanur sendiri memancang target menang di pertandingan perdana penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, agar beban mereka menatap laga-laga selanjutnya lebih enteng. “Kami sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Saya pikir, tinggal kejelian kami memanfaatkan kelemahan lawan,” ujar sang komandan Persib Bandung tersebut.

Video Populer

Foto Populer