Sukses


Sriwijaya FC Pantau Kebugaran 7 Pemain yang Tampil di Habibie Cup

Bola.com, Solo - Mepetnya pelaksanaan turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan Habibie Cup 2015 membuat sejumlah pihak sempat meragukan kebugaran pemain yang turun di dua ajang tersebut.

Seperti halnya Otavio Dutra dan Evan Dimas yang dinilai bermasalah dengan fisiknya pada laga perdana Piala Jenderal Sudirman dan dikaitkan dengan keikutsertaan keduanya pada turnamen Habibie Cup.

Manajemen Sriwijaya FC tidak menampik ada kekhawatiran atas hal itu mengingat proses recovery yang sangat singkat. Apalagi ada tujuh pemain Laskar Wong Kito turun di Habibie Cup.

Pelatih fisik Sriwijaya FC, Gasely Jun Panam, mengungkapkan dirinya terus memantau kondisi tujuh pemain tersebut, yakni trio Asri Akbar, Fathulrahman dan Titus Bonai yang membela Persipare, kemudian Osas Saha, Ferdinand Sinaga, Achmad Hisyam Tolle (Gasma Enrengkang) serta Patrich Wanggai yang memperkuat Sidrap United.

"Pasti khawatir karena waktu pemulihan mereka sangat mepet dan nyaris tanpa istirahat. Saat ini kami tetap berusaha agar mereka tetap mampu menampilkan permainan terbaik, walau tahu kelelahan itu pasti ada. Selain itu, kami juga menyiapkan perawatan seperti terapi dan memberikan nutrisi untuk memulihkan stamina mereka," jelas Gaselly.

Titus Bonai saat ditanya mengenai hal ini mengakui memang merasa cukup lelah pasca mengikuti Habibie Cup. "Namun tidak ada masalah mengenai fisik, sejauh ini saya bisa mengikuti program latihan di SFC dengan baik dan semuanya berjalan lancar," jelas kaptenĀ  SFC ini.

Tibo menegaskan siap memberikan yang terbaik di Piala Jenderal Sudirman. Bahkan ia memiliki motivasi tambahan. "Kebetulan istri sekarang sedang ikut di Malang. Kehadirannya bisa membuat saya tampil lebih baik lagi. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Patrich Wanggai yang juga bermain hingga partai final di Habibie Cup. "Malah fisik saya lebih terjaga dengan ikut turnamen itu, namun yang menjadi momok adalah kejenuhan. Sejauh ini saya merasa baik-baik saja dan bisa bermain seperti biasa di Piala Jenderal Sudirman," ujar Patrich.

Menurut Patrich apa yang dialami oleh Otavia Dutra dan Evan Dimas saat memperkuat Surabaya United di partai pertama lalu adalah hal biasa dan tidak ada kaitannya dengan keikutsertaan di Habibie Cup.

"Partai pertama selalu sulit. Jadi, jika ada pemain yang penampilannya menurun, saya rasa manusiawi dan kita lihat ke depan, mereka pasti bisa menunjukkan yang terbaik lagi," bebernya.

Di sisi lain, skuat Sriwijaya FC sudah tiba di Malang sejak Selasa (17/11/2015) dan menginap di Hotel Ijen Suite bersama kontestan Grup A lain. Pada Rabu (18/11/2015) pagi Laskar Wong Kito menjalani sesi uji lapangan sebelum berduel dengan Gresik United, Kamis (19/1/2015).

Video Populer

Foto Populer