Sukses


Pelatih Borneo FC Enggan Tanggapi Rumor Boyong Firman Utina

Bola.com, Solo - Persiapan Pusamania Borneo FC jelang babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman dibumbui isu transfer pemain. Tak tanggung-tanggung, gelandang Persib Bandung, Firman Utina, dikabarkan masuk bidikan skuat Pesut Etam.

Kemungkinan besar, mantan penggawa Persita Tangerang itu diboyong manajemen untuk menghadapi turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Bahkan, pemilik klub, Nabil Husain Said Amin, dalam kicauan di akun twitter @nabilhusein17 terang-terangan mengidolakan kapten Timnas Indonesia tersebut.

"Firman Utina idola saya sejak kecil, kalau soal merekrut saya belum bisa bicara jauh-jauh karena buat apa rekrut kalau tidak ada liga," cuit Nabil, Rabu (2/12/2015).

Nahkoda tim Borneo FC, Kas Hartadi, enggan menanggapi lebih jauh hal itu. Meski memuji kualitas sang pemain, Kas belum mengetahui informasi apapun terkait rumor itu. "Firman Utina kan masih di Persib, belum ke Borneo. Mungkin musim depan," ucap Kas.

Akan tetapi, kemungkinan mendaratkan Firman Utina cukup terbuka mengingat mantan kapten Timnas Indonesia itu pada Kamis (3/12/2015) mengakui meninggalkan Persib karena kecewa dengan draft kontrak yang disodorkan manajemen Maung Bandung jelang Piala Jenderal Sudirman.

Kekecewaan itu membuat Firman enggan tampil dalam agenda Persib di ajang Perisai Cup, yang mempertemukan Persib (juara Piala Presiden) dan PSMS Medan (juara Piala Kemerdekaan), 26 dan 30 Desember 2015.

Di sisi lain, skuat Borneo FC dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Kota Bengawan. Selama latihan di Solo, Kas Hartadi memboyong 24 pemain. Sultan Samma dkk tersebut dijadwalkan berkumpul di Kota Bengawan, Jumat (4/12) siang dan menggelar latihan di Lapangan Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, sore harinya.

Video Populer

Foto Populer