Sukses


7 Pemain Muda Persib Tunggu Vonis Dejan Antonic

Bola.com, Bandung - Tujuh pemain muda hasil binaan Diklat Persib Bandung saat ini ikut latihan di tim senior Maung Bandung. Mereka menunggu keputusan final pelatih, Dejan Antonic, apakah mereka tetap masuk dalam tim inti atau harus angkat kaki.

Ketujuh pemain muda itu yakni Gian Zola, Febri Hariyadi, Alfat Fathir, Ary Ahmad, Sugianto, Jujun Saepulloh, dan Agung Mulyadi. Dari ketujuh pemain itu ada tiga pemain yang menimba ilmu ke klub elite Serie A Italia, Inter Milan, yaitu: Jujun Saepullah, Gian Zola, dan Febri Hariyadi.

Dejan Antonic tak membantah jika dari ketujuh pemain tersebut ada yang menonjol dan mempunyai prospek untuk menjadi bagian dari tim senior Persib. "Ada beberapa yang bagus  dan perlu diberi kesempatan lagi. Tapi, saya tak mau bicara siapa itu pemainnya. Intinya saya ingin memberi kesempatan," kata Dejan pada (3/02/2016).

Bukan hanya itu, Dejan pun masih enggan mengatakan sampai kapan ketujuh pemain itu diberi kesempatan untuk menujukan kemampuannya. Menurut Dejan, Indonesia Super Cup (ISC) yang akan dihelat bulan April mendatang tidak akan jadi patokan dirinya untuk mengambil keputusan bagi para pemain muda itu.

"Saya tidak mau soal waktu, apakah pemain muda ada di tim dua bulan atau tiga bulan. Semua bergantung pada rapor dari mereka sendiri saat menjalani sesi latihan bersama tim utama," tutur Dejan Antonic.

Pengalaman menunjukkan kalau Persib Bandung terhitung jarang memberi kesempatan pada pemain-pemain muda jebolan akademi. Dengan sokongan uang berlimpah dari PT Persib Bandung Bermartabat, pelatih-pelatih yang menukangi Tim Pangeran Biru lebih senang mendatangkan pemain top luar Jawa Barat. Dejan Antonic, yang cukup sukses membina pemain-pemain belia di klub Persipasi Bandung Raya diharapkan bisa merubah kultur tersebut.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer