Sukses


Seminggu Terapi, Andik Vermansah Rindu Main Bola Lagi

Bola.com, Selangor - Bintang Indonesia di liga Malaysia, Andik Vermansah, harus rela menahan diri bermain dan berkontribusi untuk Selangor FA. Hal itu disebabkan cedera hamstring yang dialami pemain asal Jatim itu masih belum pulih dan harus menjalani terapi penyembuhan. Andik diperkirakan masih harus absen hingga beberapa pertandingan ke depan yang dijalani Selangor FA.

Meski cedera itu tak menyenangkannya, Andik cukup beruntung karena sejak 13 Maret lalu, Malaysia Super League 2016 memasuki masa jeda. Selangor sudah tak bermain di Piala FA setelah tersingkir di putaran ketiga, sementara jadwal di Piala AFC tercepat baru akan dijalani lagi pada 12 April. Dengan begitu, eks pemain Timnas U-23 itu bisa fokus dalam penyembuhan cederanya.

Andik mengaku masih merasakan sakit pada kakinya. Itulah mengapa ia diharuskan istirahat oleh dokter tim dan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas berat agar proses penyembuhan yang dijalani saat ini berlangsung lebih cepat.

Di awal musim ini, cedera yang sama sempat mendera pemain 24 tahun itu. Bahkan karena cedera itu pula, Andik tidak bisa tampil ketika Selangor tumbang 1-2 di tangan PDRM di ajang Piala FA Malaysia. Kekalahan itu membuat Selangor tersingkir dan harus mengubur mimpinya meraih gelar Piala FA.

Andik sempat turun lapangan lagi kala Selangor FA kalah 0-1 dari Tampines Rovers (klub Singapura) di ajang Piala AFC. Padahal, cedera yang diderita mantan pemain Persebaya 1927 itu belum benar-benar pulih. Andik juga sempat turun saat tim Gergasi Merah kalah 1-3 dari Terengganu FA. Hanya, ia tak bermain penuh karena digantikan pemain lain di babak kedua.

Ketika Selangor bertandang ke Dhaka di markas Sheikh Jamal di penyisihan Grup E Piala AFC 2016 (15/3/2016), Andik sama sekali tak dimainkan kendati ikut serta dalam rombongan.

"Sehari-hari aktivitas saya hanya terapi. Setelah itu saya kembali lagi ke apartemen untuk istirahat. Sudah seminggu saya menjalani terapi," katanya.

Andik mengaku tak sabar menanti kesembuhan lantaran merasa tersiksa setiap kali hanya menyaksikan rekan setimnya bertanding dari atas tribune. "Rasanya kaki ini sangat gatal. Tidak sabar ingin menendang bola. Saya rindu bertanding," ungkapnya.

Kondisi cedera Andik sebetulnya sudah mulai membaik. Hanya, dokter tim belum mengizinkannya kembali ke lapangan agar cederanya tak kambuh lagi. Dokter tim Selangor FA juga tak ingin cedera yang diderita Andik semakin parah jika belum pulih 100 persen.

 

Video Populer

Foto Populer