Sukses


Wali Kota Malang Lepas Ribuan Aremania ke Senayan

Bola.com, Malang - Rombongan Aremania akhirnya berangkat menuju Jakarta untuk memberikan dukungan pada partai final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Arema Cronus melawan Persib Bandung, Minggu (3/4/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebanyak 25 bus hasil sumbangan tiga pimpinan daerah Malang Raya berkumpul di depan kantor Wali Kota Malang sejak Sabtu (2/4/2016) pagi untuk mengangkut sekitar 1.300 Aremania.

Jumlah bus itu lebih sedikit dari perkiraan awal karena ada satu bus yang disumbangkan Wali Kota Batu, urung berangkat setelah mengalami kerusakan. Tetapi, hal itu tidak membuat Aremania resah. Mereka tetap penuh semangat menuju ibu kota negara.

Setelah dua jam menunggu, sekitar jam 11.00 WIB rombongan diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Malang, M. Anton, dan Kapolresta Malang, Decky Hendarsono. "Kami berpesan agar Aremania tetap menjaga ketertiban selama perjalanan dan di dalam stadion," kata Anton.

Rencananya Aremania dari Malang akan membaur dengan Aremania di Jakarta dan kota sekitarnya, yang jumlahnya akan lebih banyak.

"Yang berangkat dari Malang sebenarnya tidak hanya rombongan ini saja. Tapi, sudah ada yang lebih dulu berangkat menggunakan kendaraan pribadi dan pesawat. Jadi kalau total dari Malang, Aremania yang berangkat sekitar 10.000 orang," kata Achmad Ghazali, koordinator tur Aremania.

Khusus untuk rombongan bus, mereka dikawal ketat oleh kepolisian dan Brimob sebanyak 60 personel. Di luar itu, setiap wilayah mereka akan dijemput dan dikawal oleh kepolisian setempat. "Ini kan hajatannya kepolisian. Jadi pasti pengamanannya ketat," imbuh Achmad.

 

Video Populer

Foto Populer