Sukses


    Ketum Jakmania: Wagub Jakarta Lobi Pengelola SUGBK Demi Persija

    Bola.com, Jakarta - Laga Persija Jakarta melawan Persela Lamongan kemungkinan bakal menjadi laga kandang terakhir di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hal itu karena jadwal renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 yang dipercepat pada akhir Mei.

    Persija sejatinya bisa menggunakan Stadion GBK hingga empat pertandingan. Tapi percepatan renovasi membuat Macan Kemayoran hengkang lebih awal dari jadwal awal yakni akhir Juni.

    Meski demikian, Ketua umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto mengatakan bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berupaya melobi pengelola SUGBK agar memundurkan jadwal renovasi stadion. Hal itu dilakukan karena Persija masih memiliki jadwal laga kandang melawan PS TNI pada 10 Juni dan Sriwijaya FC pada 24 Juni.

    "Pak Wagub siap memberi masukan ke Sekretariat Negara (Sekneg) terkait Stadion GBK. Nantinya, Pak Wagub akan melobi untuk memundurkan jadwal renovasi Stadion GBK," jelas Richard terkait penggunaan GBK untuk laga kandang Persija, kepada bola.com.


    Richard juga mengatakan bahwa Djarot ingin ada sinergi dari Persija Jakarta dan The Jakmania. Persija dan The Jakmania nantinya akan memberikan surat permohonan kepada Sekneg untuk menangguhkan percepatan rencana renovasi SUGBK.

    "Wagub minta The Jakmania agar kirim surat ke Sekneg dilampirkan surat juga dari Persija. Nanti Pak Wagub yang melobi langsung ke Sekneg," ia melanjutkan.

    Rencana itu diutarakan Djarot setelah menyaksikan langsung laga Persija melawan Persela yang berakhir dengan skor 2-1, Jumat (14/5/2016).  Orang nomor dua di Jakarta itu juga terlihat kagum dengan kreativitas yang ditunjukkan The Jakmania melalui koregrafi di awal pertandingan.

    Jika lobi untuk memundurkan jadwal renovasi stadion gagal dilakukan, Persija hanya bisa pasrah kembali terusir dari SUGBK. Kondisi itu membuat Stadion Manahan, Solo, menjadi kandidat kuat sebagai kandang tim Macan Kemayoran hingga akhir musim TSC 2016.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer