Sukses


    Kala Bule Fans West Ham Mendadak Jadi The Jakmania Dukung Persija

    Bola.com, Jakarta - Saat Persija Jakarta berduel melawan Persela Lamongan, mereka tidak hanya mendapat dukungan dari massa kelompok suporter The Jakmania, tapi juga warga negara asing. Dua orang bule Andy Moore dan Jack Sullivan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (13/5/2016) demi memberi dukungan ke Tim Macan Kemayoran.

    Andy adalah warga negara Amerika Serikat dan Jack adalah warga negara  Inggris. Keduanya merupakan guru di sekolah Iternasional di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Mereka penasaran dengan Persija dan pendukungnya, The Jakmania. Andy mengaku bahwa ia diajak Jack yang memang penggemar sepak bola.

    "Saya baru pertama menonton Persija. Atmosfernya luar biasa, penontonya banyak dan sangat luar biasa. Saya suka Persija, mereka main bagus malam ini," ujar Andy saat ditemui oleh bola.com di tribun VIP SUGBK saat sela-sela pertandaingan.

    Andy mengaku sebagai penikmat bola basket. Apalagi, ia lahir dan besar di Denver, di mana terdapat klub elite NBA, Denver Nuggets. Tapi saat menyaksikan pertandingan Persija, Andy ternyata menikmati permainan sepak bola.

    "Ya, saya memang sudah mengenal soccer di negara saya. Tapi saat saya melihat pertandingan Persija, ternyata animonya sangat luar biasa dan amat seru," lanjut Andy.

    Sedangkan Jack adalah orang asli London, di mana sepak bola adalah agama kedua di Inggris. Jack pun adalah pendukung setia West Ham. Tak heran dia sangat senang ketika tahu ada pendukung Persija di dekatnya yang juga merupakan penggemar West Ham United.

    "Kamu suka West Ham? No way! Saya juga suka fans berat West Ham," ujar Jack dengan ekspresi terkejut ke salah satu pendukung Persija yang juga penggemar The Hammers.

    Jack menganggap sepak bola adalah olah raga favoritnya sejak kecil. Hal itu yang membuatnya mendukung Persija karena saat ini dirinya berdomisili di Jakarta.

    "Saya suka Persija. Gairahnya luar biasa. Kamu bisa lihat satu stadion penuh dan kompak memberikan dukungannya kepada Persija. Keren!" tutur Jack.

    Kedua sangat bersahabat dengan pendukung Persija Jakarta yang ada di sekitarnya. Bahkan tak ragu mereka juga ikut meneriakan yel-yel Persija. "Persija...Persija..Persija..Persija..!" teriak keduanya saat babak kedua Tim Macan Kemayoran kontra Laskar Jaka Tingkir akan dimulai. Antusiasme ini menunjukkan kalau fanatisme sepak bola bersifat universal, tidak mengenal, suku, ras, atau bangsa.

    Video Populer

    Foto Populer