Sukses


Upaya Madura United Lewati 4 Laga di Bulan Ramadan dengan Mulus

Bola.com, Bangkalan - Setelah libur selama empat hari usai menahan 0-0 Persib Bandung (28/5/2016), Madura United mulai berlatih lagi pada Rabu (1/6/2016). Namun, sesi latihan jelang bulan Ramadan kali ini tidak digelar terlalu lama karena manajemen akan kembali meliburkan latihan sehari mulai hari pertama puasa.

"Pada hari pertama puasa Ramadan pemain kembali diliburkan agar mereka bisa mengawali ibadah dengan khusyuk. Mereka akan latihan kembali berlatih 7 Juni 2016. Para pemain yang mayoritas muslim butuh adaptasi saat latihan karena tim pelatih tak bisa memaksakan program yang berat di bulan Ramadan nanti," tutur Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Padahal, Madura United akan menjalani empat pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo selama bulan Ramadan. Dari empat laga itu, tiga di antaranya memang digelar di kandang sendiri, yakni menjamu Persiba Balikpapan (13/6/2016), Bali United (20/6/2016), dan Mitra Kukar (2/7/2016).

Meski begitu, tim pelatih tetap meminta seluruh pemain tidak mengendurkan kewaspadaan terhadap tim lawan. Apalagi, menurut evaluasi tim pelatih, lini depan klub berjulukan Sape Kerrab ini masih bermasalah.

Bicara rekor, statistik laga kandang Madura United juga masih belum meyakinkan. Fabiano Beltrame dkk. kecolongan poin ketika ditahan Arema Cronus 0-0 (6/5/2016) dan hanya menang tipis 2-2 atas Pusamania Borneo FC (20/5/2016).

"Semua lini saya evaluasi. Terutama ketajaman lini depan yang masih belum memuaskan. Pada tiga partai kandang nanti kami berupaya untuk memenangi pertandingan dengan gol banyak karena kami masih defisit tiga gol," jelas Gomes.

Di sisi lain, pada latihan perdana usai libur, Rabu (1/6/2016), gelandang anyar Erick Weeks Lewis absen karena mudik ke negaranya untuk keperluan pengurusan visa kerja. "Dia sudah mendapat izin langsung dari manajer Haruna Soemitro dan CEO Achsanul Qosasi," ungkap pelatih asal Brasil itu.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer