Sukses


Alasan PSS Sleman Santai Berburu Pemain Menghadapi Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kurang cekatan berburu pemain untuk menyiapkan tim menyongsong Liga 1 2019. Tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut sejauh ini baru merekrut sembilan pemain.

Delapan di antaranya adalah pemain musim lalu, sementara satu pemain baru adalah eks Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo. Tim pelatih juga tengah memantau tiga mantan pemain PS Mojokerto yang menjalani seleksi yaitu Ricky Kambuaya, Derry Rachman, dan Haris Tuharea.

Pemain tambahan yang ikut seleksi adalah Ahmad Maulana, eks gelandang Persebaya Surabaya. Satu bidikan PSS Sleman yakni Prisca Elisa Womsiwor asal Persipura, tampaknya lepas karena memilih mengikuti seleksi di Borneo FC. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengakui bahwa perburuan pemain disesuaikan dengan target tim pada Liga 1 2019. 

"Saya rasa pemain-pemain yang direkrut saat ini punya potensi untuk bersaing. Mereka adalah yang terbaik di Liga 2 lalu. Kalau lihat targetnya (minimal bertahan di Liga 1), saya rasa bisa terwujud," kata Seto, Kamis (17/1/2019).

Seto mengatakan PSS betul-betul selektif dalam dalam perburuan pemain. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut berdalih sebagai tim promosi, PSS dalam masa transisi dari Liga 2 ke Liga 1. 

"PSS tim yang sedang transisi, sehingga masih proses adaptasi. Sementara Liga 1 kan butuh dana besar. Saat di Liga 2 lalu PSS Sleman mungkin terlihat banyak uang," ujar dia. 

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer