Sukses


PSS Tak Ingin Terlena Hadapi Barito Putera di Piala Indonesia 2018

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bertekad tampil habis-habisan saat menjamu Barito Putera pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019). 

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Barito Putera pada pertemuan pertama di Stadion Demang Lehman pekan lalu. Kushedya Hari Yudo memborong dua gol kemenangan yang membawa pulang kemenangan 2-1 ke Bumi Sembada.

PSS hanya butuh hasil imbang, atau kalah 0-1, untuk mengamankan tiket ke 16 besar. Namun demikian, PSS tak ingin terlena dengan kemenangan di leg pertama dan bertekad kembali mengalahkan Laskar Antasari. Pelatih fisik PSS, Komarudin mengatakan timnya belum cukup aman di leg kedua.

"Secara tim kami siap untuk mengulang kesuksesan di kandang Barito. Tetapi kami yakin dan tetap dalam motivasi tinggi untuk menang di pertandingan besok," ujar Komarudin dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/1/2019).

"Kami tidak punya waktu untuk mempelajari kekuatan mereka yang sekarang. Terpenting mengoptimalkan persiapan tim sendiri dan bermain sebaik mungkin," imbuhnya.

Meladeni Barito Putera, PSS terancam kehilangan dua pilar yakni bek tengah, Asyraq Gufran, yang mengalami demam, serta gelandang Dave Mustaine yang dibekap cedera. Hanya 16 pemain yang siap diturunkan melawan anak asuh Jacksen Tiago.

"Akan ada perubahan komposisi terutama di sektor tengah PSS Sleman. Semua strategi itu sudah kami siapkan dan mudah-mudahan berjalan maksimal," tandas Komarudin.

Video Populer

Foto Populer