Sukses


Setelah Pengecatan, Tribune Ekonomi Stadion Kanjuruhan Segera Beratap

Bola.com, Malang - Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang bersolek jelang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Stadion milik Pemkab Malang itu jadi tuan rumah Grup E. Tuan rumah Arema, akan menghadapi Persela Lamongan, Barito Putera, dan Persita Tangerang dimulai pada 4 Maret 2019.

Sebelum turnamen pramusim ini dimulai, pada Minggu (24/2/2019), ribuan Aremania membaur dengan perwakilan manajemen, pemain Arema hingga wakil Gubernur Jawa Timur melalukan kerja bakti mengecat tribune stadion. Sejak tahun lalu cat di tribune ekonomi stadion ini sudah mengelupas dan terlihat lusuh.

"Agenda pengecatan tribune sudah direncanakan beberapa minggu lalu. Alhamdulillah, berjalan baik. Kebetulan ada sponsor dari pabrik cat juga," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Stadion markas Arema ini dicat dominan dengan warna biru. Itu sesuai dengan warna yang identik dengan tim berjulukan Singo Edan.

Setelah dicat, ternyata ada kabar baik selanjutnya yang dibawa Arema. Pihak Pemkab Malang menjanjikan pada 2020, semua tribune stadion sudah beratap. Saat ini hanya tribune VVIP dan VIP yang memiliki atap.

"Kami sudah bertemu dengan Wakil Bupati Malang. Tahun ini sudah dimasukkan anggaran untuk atap stadion. Jadi pada 2020 sudah ada atap yang mengelilingi semua tribune. Semoga ini terealisasi, bukan menjadi janji," lanjut Sudarmaji.

Pada Minggu pagi, rencana untuk pemasangan atap tribune juga disampaikan kepada Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, yang hadir dalam acara tersebut.

Pemerintahan provinsi mengaku tidak akan menutup mata jika rencana perbaikan Stadion Kanjuruhan bisa meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Malang.

Jika atap sudah terpasang di tahun 2020, rencana selanjutnya adalah pemasangan kursi di semua tribune sehingga Aremania bisa lebih nyaman memberikan dukungan langsung di dalam stadion.

Selain itu, kapasitas pasti juga bisa dihitung karena selama ini hanya diperkirakan saja semua kapasitas stadion markas Arema itu mencapai 45 ribu penonton. Itu sudah termasuk tribune berdiri.

Video Populer

Foto Populer