Sukses


Madura United Menyayangkan Hukuman Berat Greg Nwokolo

Bola.com, Bangkalan - Madura United menyayangkan hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Greg Nwokolo. Kapten Madura United itu mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga.

Hukuman itu merupakan hasil sidang Komdis PSSI, Jumat (6/12/2019), yang dirilis pada 9 Desember 2019.

Disebutkan bahwa Greg melakukan pelanggaran dalam pertandingan Madura United kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (2/12/2019).

Dalam laga itu, Greg mendapat kartu merah dari wasit Mustofa Umarella. Penyebabnya, pemain naturalisasi asal Nigeria itu dianggap menanduk kepala wasit dalam laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

"Saya mendapat dua kesaksian yang berbeda soal insiden itu. Wasit mengatakan ditanduk, sedangkan Greg menyebutkan tertanduk. Itu dua hal berbeda. Seharusnya diklarifikasi dulu," kata Rasiman, pelatih Madura United, kepada Bola.com, Rabu (11/12/2019).

"Yang saya sayangkan, tidak ada proses sidang yang melibatkan kedua pihak. Tiba-tiba PSSI langsung menjatuhkan hukuman. Mau berapapun jumlah laganya, tetap harus adil dalam membuat putusan seperti ini," imbuhnya.

Akibat sanksi ini, Greg terpaksa mengakhiri musim di Shopee Liga 1 2019 lebih cepat. Sebab, kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini hanya menyisakan tiga pertandingan laga. Greg bahkan harus absen sekali di pekan pertama Liga 1 2020.

2 dari 2 halaman

Sanksi Terberat

Ini merupakan sanksi terberat yang harus didapat Greg, meski tidak ada yang terluka dalam insiden yang dilakukannya. Hukuman kartu merah saja dalam pertandingan ini sudah membuat Madura United kalah 2-3 dari Persebaya.

Padahal, Greg merupakan figur pemimpin yang berperan penting untuk Laskar Sape Kerrab. Absennya Greg diprediksi mengganggu upaya Madura United mempertahankan posisi di papan atas.

"Greg pilar penting di tim ini. Tentu akan ada sedikit pengaruh saat dia tidak ada di lapangan. Sekarang, kami harus terbiasa bermain tanpa dia," ucap Rasiman.

Selama musim ini, Greg tercatat sudah absen 10 kali dari 31 pertandingan Madura United di Liga 1. Alasannya beragam, mulai mengalami cedera hingga harus membela Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer