Sukses


Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia demi Membuat Bangga Orang Tua dan Negara

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott sangat menikmati masa-masa singkatnya bersama Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Jakarta. Pemain keturunan Inggris itu mengaku punya alasan khusus memilih untuk membela Timnas Indonesia.

Elkan Baggott sejatinya memiliki peluang untuk membela tiga timnas yakni Inggris, Indonesia, dan Thailand. Kesempatan membela Timnas Inggris dimiliki karena Elkan Baggott punya keturunan dari sang ayah.

Adapun di Timnas Indonesia karena Elkan Baggott memiliki darah dari sang ibu. Sementara untuk Thailand, peluang tersebut ada karena Elkan Baggott lahir di Negeri Gajah Putih.

Namun, pada akhirnya Elkan Baggott mengambil keputusan untuk memilih Timnas Indonesia. Hal itu setelah pelatih Shin Tae-yong memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta.

"Semua keluarga terdekat saya tinggi di sini. Saya hanya ingin membela negara saya dan membuat bangga negara dan orang tua," kata Elkan Baggott dalam wawancara di Youtube PSSI.

"Itulah alasan saya memilih Timnas Indonesia," tegas Elkann Baggott.

Sayang, kebersamaan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 hanya seumur jagung. Elkan Baggott harus kembali ke Inggris karena berakhirnya masa izin yang diajukan PSSI ke Ipswich Town.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Bermain di Inggris

Elkan Baggott mengaku memiliki dua klub favorit saat ini yakni Ipswich Town dan Manchester United. Pemain berpostur 194 cm itu berharap ingin bermain di dua klub tersebut pada masa depan.

"Klub favorit saya adalah Ipswich Town yang merupakan tim saya saat ini dan Manchester United. Jadi, itu akan menjadi impian saya pada masa depan yakni bisa bermain untuk mereka," tegas Elkan Baggott.

Peluang Elkan Baggott untuk bermain di Ipswich Town senior tak sulit. Saat ini, dirinya sudah bergabung di Ipswich Town U-17 yang menjadi jalan untuk mewujudkan impiannya.

Video Populer

Foto Populer