Sukses


Jacksen F Tiago Berharap Todd Rivaldo Ferre Menjalani Karier Panjang di Thailand

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, sangat mendukung rencana karier Todd Rivaldo Ferre di Thailand. Meskipun berat melepas Todd, tapi Jacksen berharap anak asuhnya itu punya karier yang panjang di Negeri Gajah Putih.

Persipura Jayapura resmi meminjamkan Todd Rivaldo Ferre ke klub Thai League 2, Lampang FC. Todd Rivaldo Ferre akan menjalani masa pinjaman selama empat bulan atau hingga April 2021.

Jacksen berharap bermain dengan Lampang FC bisa menjadi pintu awal buat Todd menembus sepak bola internasional. Pelatih asal Brasil itu bahkan mendoakan Todd untuk bisa menembus skuat inti dan bermain di kasta elite Thailand.

"Jangan cuma sekadar Liga 2 Thailand, Rivaldo Ferre. Meskipun kami sangat membutuhkan tenagamu, semoga kamu tidak balik lagi dalam waktu dekat ini. Sehingga kamu bisa bermain di klub level Liga Champions Asia nanti," kata Jacksen dalam aku Instagram miliknya.

Todd Rivaldo Ferre bakal menjadi pemain Indonesia kedelapan yang merumput di Thailand. Jacksen juga berharap Todd bisa menjadi inspirasi bagi pemain muda Papua dan Indonesia secara keseluruhan.

"Jadikan dirimu inspirasi buat putra-putra Papua dan Indonesia lain. Tuhan memberkati perjuanganmu di Thailand nanti," tegas Jacksen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak

Kehadiran Todd Rivaldo Ferre memperpanjang tradisi kiprah pemain Indonesia di Thailand. Todd menjadi pemain Indonesia kedelapan yang bermain di Thailand.

Sebelumnya, ada Irfan Bachdim, Sergio Van Dijk, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Terens Puhiri, Ryuji Utomo, dan Yanto Basna. Sampai saat ini masih ada Yanto Basna yang bermain di Thai League 1 bersama PT Prachuap FC.

Hal ini menjadi pembuktian pemain Indonesia bisa bersaing di Thailand. Todd juga bisa menjadi inspirasi buat pemain muda Indonesia yang bermimpi bermain di luar negeri.

Video Populer

Foto Populer