Sukses


Kiper Persita, Yogi Triana: Jual Tanaman Menjanjikan Saat Sepak Bola Vakum

Bola.com, Jakarta - Seperti diketahui, para pelaku sepak bola nasional masih terus resah lantaran ketidakjelasan status lanjutan Shopee Liga 1. Kondisi ini membuat ekonomi para pemain ikut terhantam.

Namun situasi sulit akibat pandemi virus corona, muncul banyak inovasi untuk mengganti pemasukan yang hilang di sepak bola. Salah satu yang patut jadi contoh adalah kiper Persita Tangerang, Yogi Triana.

Yogi Triana diketahui bertani argonema dan menjual tanaman hias di kediamannya di Sawangan, Depok. "Ya, sepak bola sedang libur, lagi vakum. Saya lebih banyak di rumah, paling bertani argonema," kata Yogi Triana saat diwawancara channel Youtube Persita Tangerang.

"Mengurus tanaman sebenarnya sudah lama. Karena kondisi kegiatan di sepak bola libur, sekarang jadi lebih sering ketimbang tidak ada kegiatan. Sekarang jual tanaman lebih menjanjikan sebagai gantinya di sepak bola," lanjutnya sembari tertawa.

Menurut Yogi Triana, harga tanaman hias selama pandemi virus corona memang sedang tinggi. Jadi saat ini harganya sedang gila-gilaan. Satu tanaman yang telah dipisahkan dari induknya harganya ada di angka Rp 75 ribu.

"Ini seperti ada Super White. Bukan dari sini, dari luar Thailand. Harganya sekitar Rp 350-450 ribu. Ada juga yang jarang punya, ibaratnya jarang dijual. Saya simpan di kandang belakang," Yogi Triana sembari mengajak melihat koleksi khusus tanaman hias miliknya.

"Yang ini namanya Dewi Hughes. Tidak sembarangan orang beli, karena memang langka. Harganya Rp 15 juta. Bisa semahal itu karena anaknya banyak, langka dan prosesnya lama," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berawal dari Keluarga

Bisnis tanaman hias sendiri menurut Yogi Triana bukan dirinya sebagai pencetus. Melainkan keluarga dari sang ibunda yang memang dari dahulu sudah bergelut di tanaman hias.

"Kebetulan sekitar Sawangan memang banyak petani Argonema. Jadi memang tanaman hias yang saya jual hasil tani sendiri. Kalau nanti harganya turun lagi, kita tidak khawatir. Karena memang pada dasarnya kami bertani," Yogi Triana menuturkan.

Meskipun kini penghasilan pemain berusia 26 tahun itu cukup lumayan dari jualan tanaman hias, Yogi Triana tetap berharap Shopee Liga 1 bisa berjalan sesuai rencana pada Februari 2021.

 

Sumber: Channel Youtube Persita

Video Populer

Foto Populer