Sukses


Persib Kemungkinan Hanya Gunakan 2 Pemain Asing di Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berlomba dengan waktu untuk melengkapi kuota legiun impornya di Piala Menpora 2021. Saat ini, tim berjulukan Pangeran Biru itu baru memiliki dua pemain asing.

Dari kedua pemain asing Persib Bandung itu, baru Nick Kuipers yang bergabung. Sementara Wander Luiz, masih belum kembali dari kampung halamannya, Brasil.

Sebelumnya, Persib Bandung memiliki empat pemain asing. Namun, dua di antaranya memutuskan untuk pergi ketika kompetisi vakum.

Gelandang asal Iran, Omid Nazari, mengundurkan diri dari Persib Bandung untuk bermain di Filipina. Sementara itu striker asal Belanda, Geoffrey Castillion, dipinjamkan ke klub Italia, Como 1907.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum dapat memastikan apakah timnya akan melengkapi kuota pemain asing untuk Piala Menpora atau tidak.

Bermain di Piala Menpora, setiap tim berhak memainkan empat pemain asing, dengan rincian tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Pendaftaran untuk legiun impor akan ditutup sehari sebelum pertandingan babak penyisihan dimulai.

Adapun, gong Piala Menpora bakal ditabuh pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Persib Bandung tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United.

"Kami belum tahu apakan akan melengkapi slot pemain asing atau tidak. Sebab, waktunya memang sangat mepet," kata Teddy setelah drawing Piala Menpora 2021 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021) malam WIB.

"Turnamen ini kan sifatnya juga pramusim. Jadi buat kami, lihat nanti ke depan apakah waktunya cukup hingga akhir pendaftaran pemain atau tidak," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing Piala Menpora

Grup A di Solo: Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, Persipura Jayapura

Grup B di Malang: Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, PSM Makassar

Grup C di Bandung: Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United

Grup D di Sleman: Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United

Video Populer

Foto Populer