VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persiraja Banda Aceh Tundukkan Persita Tangerang 3-1

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persiraja Banda Aceh Tundukkan Persita Tangerang 3-1

Persiraja Banda Aceh berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021. Melawan Persita Tangerang pada Rabu (24/3/2021), Laskar Rencong mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwohajo, Sleman berlangsung seru. Kedua tim langsung tampil saling menyerang di menit awal pertandingan.

Persita Tangerang sebenarnya memiliki peluang pada menit ke-5. Edo Febriansyah mengirim umping silang ke lini pertahanan Persiraja Banda Aceh. Sayang, Ade Jantra belum mampu menyelesaikan dengan baik akibat tendangannya yang masih lemah.

Selama 10 menit awal, permainan kedua tim berjalan relatif seimbang, meski Persita lebih banyak menghasilkan peluang. Kedua kesebelasan mampu sama-sama menekan.

Chandra Waskito, memiliki peluang pada menit ke-14, namun sayang ia gagal menceetak gol untuk Persita Tangerang saat itu.

Skor kacamata masih menghiasi pertandingan ini sampai water break pada menit ke-30. Setelah ini, serangan Persiraja jadi lebih agresif dan merepotkan pertahanan Pendekar Cisadane.

Tiga menit berselang, Persiraja Banda Aceh berhasil mencetak gol perdana mereka. Assanur Rijal berhasil mencetak gol pada menit ke-33. Persiraja Banda Aceh unggul sementara 1-0.

Memasuki menit ke-36, Assanur Rijal kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang juga lahir lewat sundulan. Umpan silang terukur dari sisi kanan lagi-lagi lahir dari kaki Miftahul Hamdi.

Jelang turun minum, Persiraja justru kembali menambah koleksi golnya. Adalah Assanur Rijal yang menyumbangnya dan menjadikannya pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Menpora 2021.

Assanur Rijal mampu memanfaatkan bola rebound yang tak ditangkap sempurna oleh kiper Persita, Annas Fitranto pada menit ke-45. Kedudukan 3-0 untuk Persiraja menghiasi papan skor di pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang tampil lepas setelah tertinggal tiga gol atas Persiraja Banda Aceh. Beberapa serangan terus dilancarkan namun belum berbuah hasil.

Persita Tangerang baru bisa membobol gawang Persiraja Banda Aceh pada menit ke-54. Lewat Chandra Waskito, Persita Tangerang mulai menyusul ketertinggalan.

Namun, beberapa upaya yang dilakukan Persita Tangerang belum berbuah hasil. Penyelesaian yang kurang matang menjadi salah satu faktor utama.

Hingga pertandingan berakhir, Persita Tangerang belum mampu mengejar ketertinggalan dari Persiraja Banda Aceh. Hattrick dari Assanur Rijal menjadi langkah baik untuk Persiraja Banda Aceh mengawali pertandingan pertama Grup D Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 March 2021, 17:43 WIB

Video Terkait

Spotlights