Sukses


Piala Menpora: Pelatih Persib Berharap Pemain Baru Asal Afghanistan Bisa Segera Bergabung

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap gelandang asing barunya asal Afghanistan, Farshad Noor bisa segera bergabung bersama Persib di Sleman, Yogyakarta. Noor seharusnya bisa lepas landas ke Indonesia malam ini atau Jumat (26/3/2021) besok WIB.

Eks kapten timnas Afghanistan masih menunggu hasil akhir tes PCR. Jika semua memungkinkan, termasuk kesediaan jadwal penerbangan, maka Farshad Noor bisa segera bergabung dengan Persib ke Sleman.

"Kami masih menunggu hasil dari tes PCR dia. Jika hasilnya bagus, kami harus melihat ketersediaan jadwal penerbangan malam ini jika dia boleh pergi dari hotel hari ini. Atau besok, jika dia baru dibolehkan pergi dari hotel besok," jelas Robert di Sleman, Kamis (25/3/2021).

Maka itu sambung pelatih asal Belanda ini, kemungkinan besar Farshad Noor sudah bisa bergabung bersama Persib di Sleman dalam waktu dekat dan kemungkinan langsung dimainkan di turnamen Piala Menpora 2021.

"Saya rasa besok menurut logika sudah terbang ke sini (Sleman) karena Farshad Noor tidak bisa meninggalkan hotel tanpa tes PCR dan jika malam ini sudah terlambat untuk mencari penerbangan menuju Yogya," kata Robert.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Penuhi Slot Asia

Farshad Noor akan jadi salah satu pemain asing baru untuk memenuhi slot Asia setelah Omid Nazari memilih hengkang dari Maung Bandung.

Persib resmi mengikat kontrak gelandang asal Afghanistan kelahiran Belanda itu selama satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim.

"Dia dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim. Yang pasti kami akan lihat dulu selama satu musim ini bagaimana," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono kala itu.

Pemain jebolan PSV Eindhoven ini lanjut Teddy memang direncanakan menyusul ke Sleman setelah menjalani isolasi mandiri dulu selama satu pekan.

 

3 dari 3 halaman

Mahar Dirahasiakan

Sebelumnya, Farshad Noor memperkuait klub Nea Salamis di Liga Utama Siprus. Ia menorehkan karier yang impresif di tim nasional dengan mengemas 13 pertandingan.

Kabarnya harga transfer yang harus dikeluarkan Persib untuk memboyong Farshad sebesar Rp 6,95 miliar. Namun, seperti biasa, Teddy enggan membocorkan nilai kontrak pemain-pemain Persib, termasik kontrak Farshad Noor.

"Yang jelas dia rekomendasi Robert. Sama seperti pemain lain. Semua hal yg berkaitan dengan teknis datang dari tim kepelatihan, kami hanya melakukan tindak lanjut atas rekomendasi mereka," tutur Teddy mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer