Sukses


Piala Menpora: Persib Kembali ke Sleman, Farshad Noor Bakal Dapat Pengalaman Baru

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bertolak ke Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/4/2021), untuk menjalani perempat final Piala Menpora 2021 dengan kekuatan 20 pemain. Dari semua pemain tersebut, Robert Alberts juga membawa gelandang asing baru Maung Bandung, Farshad Noor.

Perjalanan darat yang dilakukan Persib Bandung menggunakan bus dan memakan waktu 8 hingga 9 jam pun menjadi pengalaman pertama bagi kapten Timnas Afghanistan tersebut. Namun, Farshad tidak mempermasalahkannya.

"Saya tidak masalah karena ketika tiba di Indonesia, saya juga menghabiskan waktu selama 30 jam, kemudian menjalani karantina selama lima hari hingga kembali terbang ke Yogyakarta dari Jakarta," ujar Farshad sebelum bertolak ke Sleman.

Bahkan setelah menjalani karantina, Farshad langsung berlatih seperti biasa dan melakukan sekitar 8 hingga 9 jam ke Bandung.

"Bukan masalah karena saya juga sekarang punya rekan satu tim, dan di perjalanan saya juga bisa tidur," seloroh mantan pemain PSV Eindhoven itu.

Dalam kariernya selama ini, Farshad mengakui bahwa melakukan perjalanan selama 8 hingga 9 jam adalah sesuatu yang baru pertama kali dilakukannya.

"Saya pernah bermain di Belanda, Siprus, dan Swedia. Ketika bermain di Swedia, perjalann terjauh hanya enam jam, tidak mencapai sembilan jam. Tapi, sekarang itu yang harus dilakukan dan saya harus menganggapnya sebagai sesuatu yang normal," ujar Farshad.

"Saya harus bisa beradaptasi dengan sangat cepat, termasuk soal cuaca, budaya yang berbeda, makanan, dan juga perjalanan jauh ini. Jika ingin bermain di sini, maka saya harus menerima itu. Saya menerimanya dan menikmatinya, saya tidak mau komplain soal itu," tegas pemain asing Persib Bandung itu.

Video

2 dari 3 halaman

Laga Kontra Persebaya

Bicara mengenai pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021), pemain Persib Bandung kelahiran Belanda ini menyebutkan bakal bermain dengan semangat juang yang tinggi jika mendapatkan kepercayaan dari Robert Alberts.

"Saya pikir kami hanya bisa menganggap diri kami sebagai tim yang lebih besar dan kami harus memperlihatkannya. Saya merasa normal bagi saya untuk berada di sana dan bermain dengan semangat juang, tampil dengan permainan sepak bola yang lebih bagus dan bisa memenangi pertandingan," ujar Farshad.

"Itu hal yang harus kami pikirkan dan jangan berpikir soal perpanjangan waktu atau kekalahan. Satu yang penting adalah berpikir untuk menang, mengerjakan tugas dengan baik dan lolos ke babak selanjutnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Skuad Persib di Perempat Final Piala Menpora

Persib Bandung membawa 20 pemain untuk pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Berikut daftar pemainnya.

Kiper: I Made Wirawan, Teja Paku Alam

Bek: Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana

Gelandang: Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Farshad Noor

Penyerang: Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, Ezra Walian, Frets Butuan

Video Populer

Foto Populer