Sukses


Liga 1: Persib Mengikat Marc Klok dengan Durasi Kontrak 4 Tahun

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Marc Klok akhirnya resmi menjadi kekuatan Persib Bandung pada Rabu (30/6/2021). Kedatangan Klok membuat tubuh tim berjulukan Maung Bandung ini makin kental dengan aroma Belanda.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku Marc Klok resmi dikontrak Persib langsung selama empat tahun atas rekomendasi dari pelatih Robert Alberts.

"Iya Klok sudah resmi ke Persib dengan kontrak empat tahun karena mempertimbangkan usianya yang 28 tahun. Kemudian semuanya atas hasil diskusi dengan pelatih. Jadi semua adalah hasil kesepakatan yang kami diskusikan dengan pelatih," jelas Teddy saat dihubungi Rabu (30/6/2021).

Teddy mengaku perekrutan Marc Klok karena statusnya sudah free player dan sudah memiliki surat keluar dari klub sebelumnya, Persija Jakarta.

"Saat bicara sama kami, statusnya memang sudah free player. Kami tidak tahu proses sebelumnya, yang pasti saat awal diskusi statusnya sudah free player karena dia sudah punya surat keluar dari klub sebelumnya," ujar Direktur Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Negosiasi Cepat

Proses untuk mendapatkan pemain kelahiran Belanda itu diakui Teddy hanya berlangsung beberapa hari saja dan menemui kesepakatan untuk bermain bersama Persib Bandung selama 4 tahun.

"Memang banyak klub yang menginginkan dia, itu pasti, namanya kompetisi. Artinya siapa yang bisa untuk mendapatkannya demi tim," kata Teddy.

Klok sendiri saat ini masih berada di Jakarta dan rencananya baru akan ke Bandung saat Persib mulai latihan kembali.

"Ia datang nanti pada saat tim latihan pertama saja. Saya tidak tahu kapan mulai latihan, tapi pada saat latihan pertama dia pasti sudah gabung," ungkap Teddy mengakhiri.

Persib sebelumnya direncanakan akan menjalani rutinitas latihan Rabu (30/6/2021) pagi, namun batal karena kick-off Liga 1 2021/2022 mundur hingga akhir Juli 2021.

Video Populer

Foto Populer