Sukses


Elkan Baggott Belum Masuk Skuad Utama Ipswich Town

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott belum masuk tim utama Ipswich Town untuk musim 2021/2022. Bek berusia 18 tahun itu masih akan bermain untuk skuad U-23.

Ipswich Town baru merilis daftar pemain dan nomor punggung untuk berkompetisi di EFL League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada Jumat (6/8/2021). Nama Elkan Baggott tidak berada dalam lis tersebut.

Daftar pemain Ipswich Town tersebut berisikan 23 personil plus satu musisi. Tim berjulukan The Tractor Boys itu memberikan penghargaan kepada musisi asal Inggris, Ed Sheeran.

Ed Sheeran, penggemar sekaligus sponsor Ipswich Town, mendapatkan nomor punggung 17.

Berdasarkan informasi tim di laman Ipswich Town, Elkan Baggott tercatat sebagai bagian dari skuad U-23 dan U-18.

Pada Januari tahun ini, Elkan Baggott menandatangani kontrak profesional pertamanya, dengan sepakat untuk bertahan di Ipswich Town hingga 2023 plus opsi perpanjangan setahun.

Palang pintu Timnas Indonesia U-19 itu menghabiskan setengah musim 2020 bersama Ipswich Town U-18, tapi sempat dimainkan sekali bersama tim senior pada EFL Trophy 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dipinjamkan ke King's Lynn Town

Pada paruh kedua 2020/2021, Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town, selama setengah musim.

Ketika itu, Elkan Baggott baru meneken kontrak dua setengah tahun bersama Ipswich Town.

Elkan Baggott tampil dalam tujuh pertandingan untuk King's Lynn Town sebelum kembali ke Ipswich Town pada musim ini.

Elkan Baggott telah terlibat dalam persiapan pramusim Ipswich Town U-23 untuk musim depan. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu bermain sebagai starter ketika timnya kalah 1-3 dari Chelmsford City pada partai uji coba, 4 Agustus 2021.

3 dari 3 halaman

Polemik di Timnas Indonesia

Elkan Baggott sempat membuat polemik di Timnas Indonesia karena menolak panggilan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Baggott enggan datang karena menganggap Dubai sebagai zona merah COVID-19 dan tidak mau melewatkan persiapan pramusim dengan Ipswich Town U-23.

"Menurutnya, Dubai termasuk zona merah COVID-19. Dia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Lalu, Ipswich Town pun sudah melakukan persiapan pramusim pada Juni 2021," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Mei 2021.

Video Populer

Foto Populer