Sukses


Jelang Lawan Tira Persikabo di BRI Liga 1, Kualitas Pemain Asing Baru Madura United asal Korea Masih Misterius

Bola.com, Tangerang - Madura United baru mendatangkan bek asal Korea Selatan, Kim Jin-sung. Pemain berusia 24 tahun itu diboyong untuk menggantikan Jacob Pepper.

Jacob Pepper, gelandang yang juga dapat bermain sebagai bek berkebangsaan Australia, memilih untuk meninggalkan Madura United menjelang BRI Liga 1 2021/2022 dimulai.

Madura United kemungkinan belum akan memainkan Kim Jin-sung ketika menghadapi Tira Persikabo pada pekan pertama BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/8/2021).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan belum dapat menilai kemampuan Kim Jin-ung dengan objektif. Sebab, pemain berpostur 183 cm itu baru bergabung dan belum dimainkan dalam pertandingan kompetitif.

"Soal kualitasnya, tentu saat ini menjadi kesempatan pertamanya bermain di Indonesia. Saya belum bisa melihat kualitasnya secara keseluruhan bagaimana penampilannya dan segala perbedaan di atas lapangan," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Namun, sebagai pemain profesional, jika saya lihat dari rekam jejaknya di klub sebelumnya, saya tidak ragu dia bisa cepat beradaptasi," jelas arsitek yang karib dipanggil RD itu.

2 dari 3 halaman

Gabung dari Klub Korea Selatan

Kim Jin-sung bergabung dengan Madura United dari klub K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Di Jeonnam Dragons, Kim Jin-sung hanya tampil delapan kali sejak membela klub itu pada Januari 2019.

Bahkan dalam setengah musim K League 2 tahun ini, alias sebelum hijrah ke Madura United, Kim Jin-sung cuma sekali dimainkan Jeonnam Dragons.

Transfermarkt mencatat, Kim Jin-sung terakhir kali bermain pada 18 April 2021 ketika diturunkan selama 13 menit saat Jeonnam Dragons mengalahkan Gimcheon Sangmu 2-1.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tira Persikabo Vs Madura United

Pekan Pertama BRI Liga 1

  • Jumat, 3 September 2021
  • Tira Persikabo Vs Madura United
  • Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang
  • Kick-off 15.15 WIB
  • Live O Channel dan Vidio

Video Populer

Foto Populer