Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Tira Persikabo Vs Madura United: Sama-sama Mau Menang karena Mood Bagus dan Happy

Bola.com, Tangerang - Tira Persikabo dan Madura United kompak dengan target pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

Tira Persikabo akan berhadapan dengan Madura United pada Jumat (3/9/2021) di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

"Kami sudah tidak sabar mengarungi BRI Liga 1. Persiapan kami akan terlihat pada pertandingan nanti," kata pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami punya mood yang bagus untuk pertandingan pertama nanti. Pastinya kami ingin bermain dan berharap kemenangan," jelas juru taktik asal Belarusia tersebut.

Tira Persikabo menjadi satu dari sedikit tim BRI Liga 1 yang terus melakukan persiapan. Latihan tim berjulukan Laskar Pajajaran itu tidak pernah putus sejak Piala Menpora 2021.

Namun, kekuatan Tira Persikabo untuk BRI Liga 1 tergerogoti. Laskar Pajajaran kehilangan sejumlah pilarnya seperti Abduh Lestaluhu, Wawan Febrianto, hingga Rifad Marasabessy tanpa mendapatkan pengganti yang sepadan.

"Tahun ini menjadi momen yang sulit buat kami. Tentunya kami ingin mendatangkan pengganti yang selevel. Namun, kami harus menyesuaikan bujet dan pemain yang datang tidak kalah kualitasnya," imbuh Igor.

2 dari 4 halaman

Madura United Antusias BRI Liga 1 Digelar

Sementara itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan begitu bahagia BRI Liga 1 dapat digelar, setelah kompetisi vakum nyaris selama satu setengah tahun.

Arsitek yang karib dipanggil RD itu menjelaskan bahwa para pemainnya dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi untuk melawan Tira Persikabo.

"Yang pasti, kami sangat antusias menyambut berlangsungnya BRI Liga 1. Sebab, semua ini sudah ditunggu oleh elemen sepak bola," imbuh RD pada sesi juma pers sebelum laga.

"Momentum ini sangat bagus untuk kami dan semoga kami bisa bermain happy dan lepas. Itu yang saya inginkan. Kami telah melakukan persiapan selama beberapa pekan dan itu tidak masalah," jelasnya.

RD sedikit tahu banyak tentang dapur Tira Persikabo. Pasalnya, juru taktik berusia 54 tahun itu pernah menangani Laskar Pajajaran pada 2019.

RD sedikit mewaspadai kesiapan Tira Persikabo yang jauh lebih bugar ketimbang Madura United, mengingat latihan Laskar Pajajaran terus berkelanjutan.

"Saya pernah berada di sana hampir satu musim. Tapi, saya juga bekerja untuk banyak klub dan sering bertemu dengan mantan klub yang saya latih," tutur RD.

"Tira Persikabo berlatih secara rutin. Saya hitung sudah lima bulan mereka berlatih tanpa jeda. Artinya secara kualitas tim ini harus diperhitungkan dan beberapa individunya saya kenal dengan baik," ucap RD.

RD belum dapat memastikan apakah bek gres asal Korea Selatan, Kim Jin-sung dapat bermain melawan Tira Persikabo. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu baru banget berlatih dengan Madura United.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Tira Persikabo (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, Firza Andika; Manahati Lestusen, Guntur Triaji; Hendra Bayauw, Sergey Pushnyakov, Ahmad Nufiandani; Ciro Alves
  • Pelatih: Igor Kriushenko
  • Madura United (4-2-3-1): Ridho Djazulie; Alfin Tuasalamony, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama; Asep Berlian, Zulfiandi; Bayu Gatra, Jaja, Kevy Sahertian; Rafael Silva
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: 45-55

  • Live O Channel dan Vidio
  • Jumat, 27 Agustus 2021
  • Pukul 15.15 WIB
4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer