Sukses


Elkan Baggott Tampil Kukuh, Ipswich Town U-23 Pesta Gol di Liga Inggris U-23

Bola.com, Ipswich - Bek asal Indonesia, Elkan Baggott, bermain kukuh untuk Ipswich Town U-23. Palang pintu berusia 18 tahun itu mampu membawa timnya mengalahkan Wigan Athletic U-23.

Ipswich Town U-23 berhasil berpesta tiga gol tanpa balas atas Wigan U-23 pada pekan ketiga Professional Development League (PDL) 2 Selatan 2021/2022 di Stadion Portman Road, Ipswich, Jumat (3/9/2021).

PDL 2 adalah kompetisi kasta kedua U-23 di Inggris setelah Premier League 2.

Pelatih Ipswich Town U-23, Kieron Dyer, memainkan Elkan Baggott sebagai starter dan tidak menggantinya sepanjang pertandingan.

Media Inggris, East Anglian Daily Times (EADT), melaporkan pemain jangkung itu diplot sebagai bek tengah dalam formasi 4-2-4 dan berduet dengan Albie Armin.

"Elkan Baggott menggagalkan serangan Wigan U-23 yang jarang terjadi dengan blok yang bagus," tulis EADT menggambarkan aksi Elkan Baggot pada partai tersebut.

Tiga gol Ipswich Town U-23 di pertandingan itu berasal dari Tawanda Chirewa pada menit ke-26, Albie Armin menit ke-47, dan Zanda Siziba menit ke-50.

Kemenangan itu membuat Ipswich Town U-23 naik ke peringkat kedua klasemen sementara PDL 2 Selatan. Elkan Baggott dkk. meraup enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

2 dari 3 halaman

Elkan Baggott Dibidik Barnsley

Di deadline bursa transfer musim panas pada 31 Agustus 2021, Elkan Baggott dikabarkan diminati oleh Barnsley FC, klub dari Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

EADT mengabarkan Barnsley tertarik untuk mendatangkan bek Timnas Indonesia U-19 ini.

Namun, ketertarikan Barnsley kepada Elkan Baggott bertepuk sebelah tangan. Ipswich Town menolak untuk melepas bek berpostur 196 cm tersebut.

3 dari 3 halaman

Sempat Jadi Incaran Klub Premier League

Elkan Baggott baru menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Januari 2021. Bek berpostur raksasa itu sepakat untuk bertahan di Ipswich Town hingga pertengahan 2023.

Elkan Baggott adalah produk akademi dari Ipswich Town.

Pada bursa transfer musim dingin 2021, Elkan Baggot sempat diincar oleh dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United. Namun, pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu memilih untuk bertahan di Ipswich Town.

Elkan Baggott baru kembali ke Ipswich Town setelah dipinjamkan ke klub kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town selama dua bulan. Di sana, bek blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris ini bermain sebanyak tujuh kali.

Elkan Baggott baru sekali tampil untuk Ipswich Town ketika dimainkan di EFL Trophy melawan Gillingham FC pada 6 Oktober 2020.

Pada musim ini, Elkan Baggott diproyeksikan bermain untuk Ipswich Town U-23. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu tidak didaftarkan tim senior untuk League One atau kasta ketiga Liga Inggris musim ini.

Video Populer

Foto Populer