Sukses


BRI Liga 1: Boaz Solossa Debut di Borneo FC saat Hadapi Persik Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa gagal mencatatkan debutnya untuk Borneo FC pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Striker berusia 35 tahun itu tidak dimainkan oleh pelatih Mario Gomez ketika melawan Persebaya Surabaya.

Mario Gomez beralasan bahwa kondisi Boaz Solossa masih belum optimal untuk bertanding karena belum lama berlatih bersama rekan-rekannya.

Borneo FC baru mendatangkan Boaz Solossa pada pertengahan Juni 2021 setelah mantan kapten Timnas Indonesia itu dipecat Persipura Jayapura karena kasus indisipliner berat dan berulang.

Mario Gomez membuka peluang untuk menurunkan Boaz Solossa pada pekan kedua BRI Liga 1. Kebetulan, Borneo FC juga kehilangan Francisco Torres yang mengalami cedera.

Borneo FC akan menghadapi Persik Kediri pada 10 September 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Kami pasti melakukan rotasi karena jadwal sangat padat. Ini sekaligus menghindari risiko pemain cedera akibat kelalahn," imbuh Gomez dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

2 dari 4 halaman

Waspadai Persik

Sementara itu, Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih Borneo FC mengungkapkan bahwa timnya enggan menganggap remeh Persik.

Pada pekan pertama BRI Liga 1, Persik dibungkam 0-1 oleh Bali United, sedangkan Borneo FC menghajar Persebaya 3-1.

"Kami sudah melihat bagaimana Persik bermain. Mereka tim kuat dan kami harus sangat waspada dengan permainan mereka," tutur Amiruddin dilansir dari laman klub.

Amiruddin menjelaskan, selain Torres, tim berjulukan Pesut Etam ini juga tidak dapat memainkan Leo Guntara untuk melawan Persik akibat penyebab yang sama.

"Kami mencari dua opsi pemain yang masih cedera dan tidak bisa diturunkan. Tapi, kami punya kedalaman pemain yang bagus dan pemain pengganti pasti akan tampil maksimal," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik Vs Borneo FC

Pekan Kedua BRI Liga 1

  • Jumat, 10 September 2021
  • Persik Kediri Vs Borneo FC
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Borneo FC Nyaman di Puncak

Video Populer

Foto Populer